DaerahJawa TimurSitubondo

Malam Respsi, Bupati Situbondo Serahkan Tali Asih Kepada 6 Orang Veteran

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Malam resepsi puncak kegiatan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo diselingi dengan pemberian tali asih kepada 6 orang veteran, Kamis (17/8/2023).

“Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pejuang, Pemerintah Kabupaten Situbondo memberikan tali asih kepada 6 orang veteran. Karena kemerdekaan yang dirasakan masyarakat saat ini, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan,” terang Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Untuk itu, sambung Bupati Karna, sebagai wujud kepedulian atas jasa yang telah dilakukan para pahlawan, Pemkab Situbondo memberikan tali asih kepada para veteran. Meskipun nilai tali asihnya tidak seberapa, namun hal ini patut dan sudah semestinya kita lakukan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh keluarga besar veteran dan pejuang perintis serta Pembela Kemerdekaan di Kabupaten Situbondo,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Kemerdekaan yang telah raih dan dititipkan oleh para pejuang bangsa kepada generasi penerus bangsa, kata Bupati Situbondo, harus dilanjutkan dan terus mengobarkan semangat para pejuang bangsa yang telah gugur di medan laga dalam merebut kemerdekaan ini.

“Indonesia merdeka bukanlah hadiah dari para penjajah, tapi Indonesia Merdeka di bayar dengan tetesan darah dan nyawa para pejuang bangsa yang gugur di medan laga. Oleh karena itu, kemerdekaan yang telah di perjuangkan kusuma bangsa harus kita lanjutkan dengan berbagai kegiatan pembangunan,” ujar Bung Karna.

Malam Resepsi pada puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, sambung Bupati Situbondo, merupakan momentum yang tepat dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan dan untuk mengenang serta menyegarkan kembali ingatan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa dalam memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan negara ini.

“Mari kita jadikan momentun peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini, sebagai momentum untuk menata dan meniti, berbuat, berkarya, berinovasi dan bekerja keras meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dengan diiringi semangat juang yang tinggi guna memberikan kontribusi terbaik, agar ke depan negara dan bangsa ini, khususnya Kabupaten Situbondo menjadi semakin makmur dan sejahtera sebagaimana yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Situbondo”, pungkasnya.

Untuk diketahui, momentun malam respsi peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan pemberikan penghargaan kepada anggota Paskibraka terbaik. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button