Jawa Tengah

Manfaatkan Ide Kreatif, Puan Maharani Ingin Produk Tegal Dikenal Hingga Mancanegara

BeritaNasional.ID, Tegal – ZoS The Label adalah sebuah UMKM yang memproduksi berbagai macam tas dengan bahan berkualitas yang didapatkan dari berbagai pulau di Indonesia.

Dengan berpikir inovatif, pemilik ZoS The Label, Puan Maharani mencoba menuangkan ide-ide kreatifnya menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Saya mencoba berkreasi dan berusaha menciptakan lapangan kerja, dan saya memanfaatkan ide-ide yang saya tuangkan menjadi sesuatu yang bagus dan disukai oleh masyarakat,” ungkap Puan Maharani.

Didasari semangat untuk tetap bangkit di masa pandemi Covid-19, Puan beserta suaminya Guntur berusaha menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat agar tetap berkarya menjadi sesuatu yang menghasilkan.

“Selama pandemi Covid-19, banyak pekerja dibidang jahit yang sebetulnya sudah ahli tapi banyak yang terdampak, maka saya mencoba membuka peluang ini,” tuturnya.

Saat ini ZoS The Label memiliki karyawan 10 orang yang sudah ahli dalam produksi tas berkualitas sehingga produk yang dihasilkan menjadi lebih berkelas.

Produk yang dihasilkan pun dipasarkan melalui media sosial dan sudah memiliki konsumen dari kalangan biasa hingga kelas elit.

“Saya berharap produk dari kreasi saya bisa dikenal di dunia dan ini murni dari Tegal,” ujar Puan Maharani.

Karena tertarik dengan produk yang dihasilkan oleh ZoS The Label, bahkan Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM beserta istrinya Dyah Probondari, SH.,M.Kn sengaja mengunjungi tempat produksi, di Komplek Ruko Nirmala, Kota Tegal, Senin (23/5/2022).

Menurut Wakil Wali Kota Tegal, tas yang dihasilkan oleh ZoS The Label merupakan tas berkualitas layak ekspor dan patut menjadi produk kebanggaan Kota Tegal.

“Saya melihat langsung proses pembuatan tas yang luar biasa ini, tas ini di ekspor ke Amerika, Jerman, Dubai dan mancanegara lainnya,” ucap Jumadi.

Disampaikan oleh Jumadi, bahwa di Kota Tegal sebenarnya banyak potensi yang bisa digali dari kreatifitas masyarakatnya.

“Saya mengajak masyarakat Kota Tegal untuk lebih berpikir kreatif dan inovatif agar bisa menciptakan suatu inovasi yang bermanfaat untuk kemajuan bersama,” pesannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button