Ragam

Mantan Dirut RS Soebandi Jember Tewas Di Gunung Ijen

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Diduga penyakit asmanya kambuh, dr. Budi Raharjo, SPRM, mantan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soebandi Jember, meninggal dunia saat berada di puncak Gunung Ijen.

Sumber media ini dilingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, awalnya korban diketahui sudah berhasil naik sampai di puncak Gunung Ijen. Namun beberapa saat kemudian, ia tiba-tiba pingsan.

Para pekerja penambang belerang pun segera melakukan evakuasi bersama petugas KSDA setempat. Namun sesampainya di Paltuding, korban sudah dalam kondisi kritis dan terlihat mengkhawatirkan.

Tepat pukul 06.55 WIB, petugas KSDA segera melarikan korban didampingi keluarganya menuju Puskesmas Licin. Sesampainya di Puskemas, paramedis langsung melakukan pemeriksaan. Sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Blambangan untuk dipulangkan je rumah duka di Jember menggunakan mobil ambulan.

Kepala Seksi KSDA Wilayah V Banyuwangi Sumpena, ketika dikonfirmasi terkait meninggalnya wisatawan yang tak lain mantan Dirut RSUD dr. Soebandi Jember, membenarkan adanya.

“Sesuai info dari keluarganya, almarhum memang mengidap penyakit Asma,” ungkapnya. (MH.Said)

Caption : Mantan Dirut RSUD dr. Soebandi Jember, dr. Budi Raharjo, saat dievakuasi dari lereng Kawah Ijen

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close