Jawa Tengah

Mantan Walikota Tegal, M. Nursholeh Meninggal Dunia

BeritaNasional.ID, Tegal – Kabar duka menyelimuti warga Kota Tegal. Mantan Walikota Tegal, Muhammad Nursholeh (63) meninggal dunia, Minggu (23/8/2020) pukul 11:15 WIB. Almarhum meninggal dunia dikarenakan sakit.

Almarhum dilantik menjadi Walikota Tegal pada 24 September 2018, meneruskan kepemimpinan Siti Masitha.
Almarhum meninggalkan istri Endang Aisyah,dan 4 orang putra.

Salah satu mantan ajudannya, Dwi Budiyanto mengenang almarhum sebagai sosok orang yang baik, orang tua yang “nguwong ke” kepada yang lebih muda. Selain humoris, ada hal yang belum banyak diketahui orang banyak adalah, almarhum sering mengajak staf, dari mulai ajudan sopir dan asisten rumah tangga untuk makan bersama dalam satu meja.
“Dan ada hal yang belum banyak orang tahu adalah, almarhum sering mengajak staf, dari mulai ajudan sopir dan Asisten rumah tangga untuk makan bersama dalam satu meja” kenang Budi

Salah satu pensiunan Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Khaerul Huda, menyampaikan bahwa, beliau merupakan teman seperjuangannya, beliau pemimpin yang sangat menghargai bawahan. “Setiap kali kami memberikan saran staf, telaahan staf selalu disetujui dan laksanakan sesuai ketentuan, sehingga kami bawahan merasa dihargai. Dan ini menimbulkan rasa hormat yg tinggi kepada beliau” tutur Khaerul Huda.

Sementara itu, teman sekaligus pemerhati budaya Kota Tegal Atmo Tan Sidik, menyampaikan bahwa almarhum merupakan sosok yang berkomunikasi dengan ideom lokal tegalan.
Kesediaan beliau cukup dengan panggilan “Kang” dengan mangabaikan atribut kepangkatan membuktikan bahwa almarhum orang yang merakyat. Dan Ia tahu, almarhum merupakan pejabat yang peduli kepada anak-anak yatim.
Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Arum Indah I no. 2 RT. 03, RW. 10 Kelurahan Randugunting, dan rencana akan dikebumikan Senin (24/8/2020) di pemakaman umum Cleret Kota Tegal pukul 09:00 WIB.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close