AsahanDaerah

Mantap !!! Angka Positif Covid – 19 Di Kabupaten Asahan Terus Menurun

BeritaNasional.ID, Kisaran – Perkembangan kasus Covid – 19 di Kabupaten Asahan sepertinya sudah mulai menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Karena dalam beberapa hari belakangan ini angka kasus terkonfirmasi positif terus menurun, sedangkan angka kasus warga sembuh terus bertambah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi selaku Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid – 19 melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan termasuk BeritaNasional.ID via whatsapp, Senin (30/08/2021) sekira pukul 16.06 Wib sore ini.

Dikatakannya, info perkembangan virus corona tersebut diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi data harian Covid – 19 yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Dalam rekapitulasi itu tercatat jumlah kasus terkonfirmasi positif hari ini bertambah 5 orang, kasus sembuh bertambah 23 orang, dan kasus meninggal dunia bertambah 1 orang.

Kemudian, kata Tanjung, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang itu tersebar di beberapa Kecamatan yakni di Kecamatan Sei Dadap 2 orang, Kisaran Barat 1 orang, Aek Ledong 1 orang, dan Aek Kuasan juga 1 orang.

Sedangkan kasus sembuh sebanyak 23 orang tersebar di 10 Kecamatan yakni di Kecamatan Kisaran Timur 6 orang, Bandar Pulau 4 orang, Bandar Pasir Mandoge 3 orang, Kecamatan Kisaran Barat, Air Batu, dan Tinggi Raja masing – masing 2 orang, serta Kecamatan Simpang Empat, Aek Songsongan, Setia Janji, dan Pulo Bandring masing – masing 1 orang.

Untuk kasus meninggal dunia sebanyak 1 orang itu berada di wilayah Kecamatan Air Joman, ujar Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik Dinas Kominfo Asahan itu sembari kembali tak bosan – bosannya menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button