Jawa Tengah

Mantapkan Kinerja, Delima Gelar Rakor untuk Bahas Rencana Kegiatan

BeritaNasional.ID, Surakarta – Dewan Pengawas dan Pengurus Delima (Dedikasi Peduli Sesama) menggelar rapat koordinasi sekaligus rapat kerja tahun 2023, bertempat di Kantor PMI Surakarta, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Koordinator Dewan Pengawas Delima, Joko Triatmojo mengungkapkan peran Delima dalam bidang kemanusiaan sangatlah diharapkan oleh masyarakat.

“Sebagaimana diketahui bahwa Delima (Dedikasi Peduli Sesama) adalah Paguyuban Pegawai Palang Merah Indonesia se Jawa Tengah,” ungkap Joko.

Sementara Pengurus PMI Kota Surakarta H Gareng S Haryanto menyambut baik atas terselenggaranya rapat koordinasi dan rapat kerja yang bertujuan untuk memantapkan kinerja.

Agenda pokok kegiatan rapat koordinasi dan rapat kerja diantaranya, laporan keuangan berupa pemasukan dan pemanfaatan keuangan tahun 2022 yang disampaikan oleh Bendahara Delima Kaeksihningsih.

Selain itu, dibahas pula rencana kerja pengurus Delima tahun 2023 yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Delima, Warjo.

Sedangkan dalam pembahasan hal-hal penting lainnya dibahas bersama peserta Rakor Delima.

Untuk diketahui, Delima dibentuk dalam rangka mewujudkan kesejahteraan berdasarkan kegotongroyongan, kekeluargaan, kebersamaan dan kemanusiaan, serta bertujuan membangun kepedulian sesama pegawai PMI yang memasuki purna tugas/pensiun atau meninggal dunia.

Delima sudah berjalan empat tahun, sejak tahun 2019. Anggotanya sampai dengan sekarang mencapai 1.131 orang pegawai PMI se Jateng.

Sedang penerima manfaat santunan/talih asih terhitung 2019 sampai 2022 mencapai 118 orang pegawai, baik pegawai yang purna/pensiun, mengundurkan diri dan meninggal dunia.***

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button