DaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Mantapkan Musrembang, Bappeda Sidrap Gelar Rapat Evaluasi Forum Gabungan SKPD

image_pdf

BeritaNasional.ID Sidrap—Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidrap menggelar Rapat Forum Evaluasi Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap,  Selasa (19/03/2019)

Dalam rapat evaluasi tersebut, hadir dari unsur Bappelitbangda, unsur Perangkat Daerah, para Delegasi Kecamatan, dan Delegasi Kolompok Masyarakat di Tingkat Kabupaten yang berkaitan langsung dengan perangkat daerah.

Hadir membuka Kegiatan, Kabid Ekonomi, SDA dan Sosbud Bappeda Imran yang menangani khusus Forum Bidang Kesejahtraan Rakyat/Sosial Budaya.

Imran Dalam sambutannya mengatakan  maksud dan tujuan rapat evaluasi ini dilaksanakan agar mensinergikan program dan kegiatan prioritas pembangunan hasil Musrembang Kecamatan dengan rancangan RENJA perangkat Daerah tahun 2020.

Imran menjelaskan, rapat evaluasi SKPD terlaksana berdasarkan surat edaran Bupati Sidenreng Rappang Nomor 050/0596/Bappeda tentang arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2020, petunjuk pelaksanaan musrenbang dan forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten sidrap tahun 2020.

“Penyerasian dan penajaman program dan kegiatan prioritas hasil musrembang menjadi program dan prioritas RKPD tahun 2020,” ungkap Imran.

Lanjut Imran  mengharapkan dari kegiatan ini ialah berita acara kesepakatan hasil evaluasi Forum Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap beserta lampirannya berupa kesepakatan program dan kegiatan hasil program dari usulan Musrenbang kecamatan masuk dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dalam mendukung sasaran RKPD Pembangunan Daerah.

“Seiring dengan hal itu, kata Imran,  pelaksanaan program dan kegiatan beserta indikator dan target hingga pagu indikatif yang juga sudah selesai pula dilaksanakan, ini semua kiranya dapat disepakati dengan mempertajam program dan kegiatan yang didasari data akurat,” terang Imran.

Kegiatan ini diadakan dibeberapa titik tempat kegiatan yakni Aula SKPD, Baruga, Serta Ruang ex Setda.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Close