Daerah

Marina Boom Fasilitasi Bukber Anak Yatim Piatu Bareng Lintas Komunitas

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Festival bukber 1.0 Banyuwangi 2021 bertajuk “Buka Bersama Anak Yatim Piatu”, mendatangkan dari 4 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Acara yang baru pertama kali diadakan oleh Komunitas Media BWI 24 Jam terselenggara di Pantai Boom Marina sebagai ajang menjalin silahturohmi serta menumbuhkan rasa persaudaraan lintas komunitas, organisasi dan simpatisan, Minggu (2/5/21) sore.

Putri Hikmatin, ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, acara yang digebernya tersebut baru pertamakali terselenggara. Hal itu juga berkat kolaborasi yang apik antar pemuda, elemen masyarakat dan komunitas media sebagai penyumbang donasi serta support dari Dinas Pariwisata (Dispar) Banyuwangi.

“Ini sebagai rasa tanggungjawab dan bakti sosial terhadap sesama di bulan suci ramadhan. Selain itu untuk ajang menjalin silahturohmi, sekaligus menjadi wadah berkontribusi kepada anak yatim piatu,” katanya

Ditambahkan Putri, bahwa festival tersebut menjadi wadah yang baik bagi pemuda untuk berkontribusi kepada anak anak yatim piatu panti asuhan dan orang orang yang membutuhkan di Banyuwangi dan sekitarnya. “Semoga mendapat berkah dan ridho-Nya,” imbuhnya.

Hadir dalam acara santunan tersebut, perwakilan kecamatan dan polsek kota,Yayasan Roudlatul Jannah, Tarbiatul Yatama, Tarbiatul Aitam Blimbingsari dan Nur Yasin Fatimah.

Seusai acara perwakilan dari Marina Boom, Sekretaris Oprasional area Banyuwangi, Nurilma Septanti, kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk merangkul masyarakat, terutama kawula muda agar bisa melakukan kegiatan yang positif dan perduli kepada sesama.

“Kegiatan bukber ini bukti kepedulian anak-anak muda Banyuwangi melalui komunitas-komunitasnya berkegiatan sosial untuk membantu sesama dengan memberi tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang ada di 4 yayasan. Dari kegiatan ini, diharapakan bisa menumbuhkan dan memunculkan ide-ide kreatif kawula muda Banyuwangi di masa pademi ini,” pungkas Nurilma Septanti. (Nda)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button