BatamDaerah

Masbro Kepri : Putusan MK Pastikan Prabowo-Gibran Sah Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

“…saatnya bergerak memajukan bangsa menuju Indonesia Emas 2045”

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Tanggapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2024 yang menolak gugatan dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, Relawan Massa Prabowo (Masbro) Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Sebagaimana disampaikan oleh Fitri, S.IP., Sekretaris Korwil Masbro Kepri saat ditemui di Sekretariat Masbro Kepri, Batam, Senin (22/4).

“Sejak hari ini Prabowo dan Gibran dinyatakan sah sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih melalui Pilpres 2024,” ujarnya.

Ia kemudian mengajak seluruh pihak untuk menghormati putusan MK atas perkara tersebut.

“Karena sifat putusan MK adalah final dan mengikat, untuk itu sebaiknya kita sama-sama menghormati apa yang telah diputuskan oleh hakim konstitusi,” imbuhnya.

Menurut informasi, hingga Jum’at (19/4), terdapat 48 Amicus Curiae yang diajukan dalam perkara ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah MK menangani perkara PHPU. Kendati demikian, hanya 14 yang turut dijadikan pembahasan hakim, karena pengajuan hanya diterima hingga pukul 16.00 WIB dihari itu.

Setelah diketuknya palu sidang oleh Ketua MK yang menyatakan penolakan terhadap gugatan dari 2 pemohon, maka Prabowo-Gibran dinyatakan sah menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 dan secara mekanisme konstitusi, selanjutnya akan diagendakan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (24/4).

Pada kesempatan yang sama, Fitri juga menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama bergerak memajukan bangsa untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Hari ini, Prabowo-Gibran sudah sah menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, selanjutnya kita tinggal menanti penetapan resmi dari KPU hari Rabu nanti. Maka dari itu, sudah saatnya kita semua saling bergandeng tangan untuk tanah air yang kita cintai ini dan bergerak memajukan bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button