Daerah

Masjid Agung Terbengkalai, Kejari Akan Memanggil Pihak Terkait

Beritanasional.id – Masjid Agung merupakan satu dari beberapa Masjid kebanggaan Kota Parepare, pembangunannya sendiri di kelola langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Saat ini Masjid tersebut terkesan terbengkalai, sebab Kubah dan Plafon Masjid, terlihat sudah mulai rusak. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, sudah turun memantau dan melihat kondisi Masjid Agung, selanjutnya akan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan masjid tersebut, Senin (18/5/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Amir Syarifuddin, melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Aguwani mengatakan, hari jumat kemarin kami turun langsung melihat dan memantau, adanya kerusakan di Masjid Agung. Hari ini kami mencoba mengkonfirmasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atas nama sukriadi untuk meminta keterangan lisan dulu dan ini hanya sebatas lisan dulu. Rencana kami akan memanggil semua PPKnya mulai tahun 2018 dan 2019 serta semua pihak, apakah ada keterkaitannya mulai dari Dewan Pembina dan Pengurus yang berhubungan dengan Mesjid Agung.

“Kamipun belum terlalu jauh dulu, sebab kondisi seperti ini, adanya virus corona (Covid-19), serta di tempah musibah non alam. Jadi kita belum bisa bekerja secara extra, tapi kita akan tetap berusaha bekerja extra secara pelan – pelan dulu, “Tuturnya.

Perlu di ketahui pada tahun 2015 lalu, Masjid Agung Parepare secara resmi telah berganti nama menjadi “A.G. KH. Abdul Rahman Ambo Dalle”, tak heran jika Masjid Agung Pare-Pare, menjadi masjid terindah kedua di antara Provinsi Sulawesi Selatan, setelah Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close