Daerah

Masuk Wilayah Situbondo, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid- 19 Periksa Pemudik

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Memutus rantai penyebaran Covid- 19, Polres Situbondo akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan serta penumpang yang akan mudik memasuki wilayah Kabupaten Situbondo, Jum’at (10/4/2020).

Pemeriksaan akan dilakukan di setiap pintu masuk atau perbatasan kabupaten Situbondo, baik kendaraan umum maupun pribadi. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum didampingi Dandim 0823 Letkol Inf Achmad Juni Toa SE, M.I, Pol bersama Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si. Kamis (9/4/2020) melakukan pengecekan Posko Mudik Observasi Covid-19 di Kecamatan Banyuglugur dan Kecamatan Suboh.

Kapolres menyampaikan akan dilakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan pada tiap-tiap Pos Mudik yang berada jalur akses masuk kabupaten Situbondo. Seperti di Banyuglugur, Suboh, Terminal Situbondo, Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Banyuputih (Baluran) dan Kalibagor.

Pemeriksaan dilakukan oleh Tim dari Gugus Tugas sesuai standar pencegahan Covid-19, termasuk penyemprotan disinfektan pada kendaraan. Apabila ditemukan penumpang yang suhu tubuh diatas 37 derajat, atau ada indikasi corona, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan kemudian dikarantina sementara, selanjutnya dikirim ke tempat isolasi atau rumah sakit sesuai petunjuk dari tim medis.

“ Prosedur pemeriksaan ini diharapkan bisa dimaklumi oleh para pemudik atau warga yang akan masuk wilayah Situbondo. Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ini dilakukan untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat,” ucap Kapolres Sugandi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres bersama Dandim dan Wabup juga meninjau Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Saat melakukan pemeriksaan para pengendara yang berhenti di rest area SPBU Utama Raya, Besuki, Situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close