BatubaraDaerah

Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah Disnaker Perindag Batu Bara 

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Menindaklanjutinya MoU sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara gandeng pihak Bulog, dan BI membuka pasar murah dalam rangka menekan Inflasi di Sumut khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Pasar murah ini, Pemerintah menyediakan bahan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar. Bahan pangan yang dijual meliputi komoditi beras, gula, minyak dan telur.

Pantauan wartawan, pasar murah yang digelar dilapangan Bola Kaki Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Rabu (18/10/2023) masyarakat sangat antusias berbelanja, seperti yang disampaikan Ibu Warni, sangat senang pelaksanaan ini digelar, harga terjangkau dan dibawah harga yang ada di warung.

Kepala Dinas Ketenangakerjaan Perindustrian dan Perdagangan, Buhari Imran melalui Kabid Perdagangan, Sahat Tampubolon, St menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan menindaklanjuti perihal melambungnya harga beras di pasaran.

“Kemarin kita rapat bersama Bulog dan BI membahas perihal meringankan beban masyarakat ditengah melonjaknya harga beras. Bulog dan BI menyanggupi permintaan kita dan difasilitasi lah barang komoditi dengan menurunkan di 12 titik,” ungkap Sahat.

Sahat menyebutkan, bahwa Pemerintah hanya memfasilitasi tempat dan tenaga membantu penjualan, sedangkan bahan pokok langsung didatangkan dari Kisaran, sehingga sangat membantu pihak Pemerintah Daerah.

Adapun pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan sejak tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023 yang digelar di 12 titik ditiap Kecamatan di Kabupaten Batu dengan harga 1 paket : Rp. 81.000 terdiri dari : beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak merk Inl ,

Kerjasama ini diharapkan pula akan terus berlanjut, sehingga masyarakat di Kabupaten Batu Bara sedikit terbantu dan menekan kenaikan angka inflasi. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button