Daerah

Masyarakat Aspresiasi BINDA Aceh Tamiang Rutinitas Gelar Vaksin

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Gelar vaksinasi COVID-19 secara rutin dikampung-kampung, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kabupaten Aceh Tamiang diaspresiasi sejumlah masyarakat dan tokoh muda dalam wilayah sasaran.

“Kita sangat mengaspresiasi, BIN Aceh Tamiang terus gencar melakukan vaksin. Dan dengan membuka Gerai Vaksin di kampung-kampung tentu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” sebut Heri Suhendra disela-sela mengikuti kegiatan vaksin di Kampung Geregam Kecamatan KejuruanMuda, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Tokoh Muda ini, kegiatan Vaksinasi yang digelar tersebut sangat membantu masyarakat yang sibuk dengan berbagai dengan kegiatan memenuhi nafkah kebutuhan keluarga.

“Dengan digelar dikampung-kampung masyarkat tidak perlu biaya untuk pergi vaksin. Ya karena ada vaksin dikampung. Vaksin gratis tapi kalau kita mesti ke puskesmas atau lainnya tentu ada cost biaya untuk minyak atau yang lainnya. Maka kita sangat mendukung BIN terus menggelar vaksin dikampung-kampung,” sebutnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal mengatakan saat ini pihaknya berupaya menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa Binda Aceh Tamiang berkerjasama dengan Tim dari Dinas Kesehatan melalui puskesmas – puskesmas terus membuka membuka gerai vaksin disejumlah kampung – kampung dengan menargetkan setiap harinya 500 dosis vaksin.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga,”

Untuk Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button