DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Masyarakat, Pelajar dan Santri Ponpes Al Munir di Suntik Vaksin Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Sebanyak 451 masyarakat umum, pelajar dan Santri Ponpes Al Munir melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Restoran Utama Raya, Desa Banyuglugur, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi Covid 19 dosis pertama dan dosis ke dua ini di saksikan oleh kepala Puskesmas Banyuglugur Zaenudin, S. Kep, Ners, Camat Banyuglugur Taufan A. Jaksana, S.STP, M.Si, Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Inf Su’udi, Kapolsek Banyuglugur Iptu Supoyo, SH, Babinsa Banyuglugur Serda Ismail, dan Kanit Binmas Polsek Banyuglugur Ipda Agus Nur.

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Inf Su’udi mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh tim vaksinator PKM Banyuglugur berlangsung aman dan sukses. Tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Maksud dan tujuan dari pelaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan ke dua kepada masyarakat umum, pelajar dan santri santriwati Ponpes Al Munir di wilayah Kecamatan Banyuglugur ini, yaitu untuk membentuk herd immunity, mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyugkugur,” jelas Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Inf Su’udi.

Lebih lanjut, Lettu Inf Su’udi mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, mereka dihimbau agar tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. “Sebelum mereka memasuki area vaksin kita arahkan cuci tangan, maka masker dan menjaga jarak,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button