ACEHTNI Dan Polri

Masyarakat Suka Ramai Satu Antusias Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG –Ratusan warga Kampung Suka Ramai Satu Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang sangat antusias mengikuti Vaksinisasi massal tahap 1 dan 2 di kampung tersebut. Pelaksanaan Vaksinisasi tersebut di laksanakan melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang, Minggu (5/12/2021).

Antusias masyarakat tersebut diketahui saat Tim Polres Aceh Tamiang melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di kampung tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang, AKP. Rudi Patra Marihot Siahaan, SH.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk ikut vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari RSUD Aceh Tamiang. Dalam kegiatan vaksin ditargetkan 200 orang dapat divaksin,” sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, melaluli Kasat Intelkam Pelres Aceh Tamiang, AKP. Rudi Patra Marihot Siahaan,SH yang diwakili oleh KBO, IPDA Andi Krisna, SH kepada BERITANASIONAL.ID, Minggu (5/12/2021).

Andi Krisna menambahkan kegiatan Vaksinasi ini merupakan program nasional dengan tujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity

Dengan meningkatnya daya tahan tubuh setelah vaksin, sambung Andi Krisna maka diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan tetap harus mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Setelah divaksin buka berarti kita harus abaikan Protkes. Kita tetap harus mengikuti Protkes, jangan lupa pakai masker. Selama belum tercapai kekebalan, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi kita harus secara bersama – sama untuk mematuhi Protkes,” ajak Andi Krisna.

IPDA Andi Krisna, SH menjelaskan, bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin para warga masyarakat yang ingin di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya, Registrasi / pendaftaran, Screaning, Vaksinasi / penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

“Ada juga beberapa kornologi/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter,dan jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Sinovac, dan Moderna dosis 1 dan dosis 2,” ujarnya.

Menurutnya warga yang sudah menerima vaksin harus menunggu selama 30 menit untuk observasi, setelah dinyatakan tidak ada efek samping dari vaksin tersebut maka warga diberikan sertifikat vaksinasi dan diperbolehkan pulang.

Kegiatan vaksin ini dihadiri oleh AKP. Rudi Patra Marihot Siahaan, SH.dan KBO Sat Intelkam, IPDA Andi Krisna, SH dan jajaran Polres Aceh Tamiang, Ketua Tim Medis Polres Aceh Tamiang, AIPDA Faisal Riza Syahputra, BRIKA Maulana Ramzi, BRIPKA Chairul Ikhsan P, BRlPTU Septian Ega Rifaldi, BRIPTU Endika, dan Perangkat Kampung Suka Ramai Satu dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes). [].

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button