ACEH

Masyarakat Sungai Kuruk I Antusias Ikut Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG –Ratusan warga Kampung Sungai Kuruk I Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan sangat antusias mengikuti Vaksinisasi massal di kampung tersebut. Pelaksanaan Vaksinisasi tersebut di laksanakan melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang, Sabtu (2/10/2021).

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksin secara massal ini. Hingga saat ini sudah mencapai 160 warga yang sudah divaksin,” sebut Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk I, Yusuf kepada BERITANASIONAL.ID, Sabtu (2/10/2021).

Yusuf menambahkan kegiatan Vaksinisasi ini merupakan program nasional dengan tujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Terima kasih kepada Polres Aceh Tamiang melalui Program Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang ini warga saya dipermudahkan untuk Vaksin dengan mendirikan Gerai Vaksin di kampung saya,” ungkap Yusuf.

Menurutnya Vaksinisasi dilakukan merupakan salah satu langkah dalam bentuk ikhtiar untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu melalui langkah percepatan herd immunity.

Yusuf menambahkan dengan meningkatnya daya tahan tubuh setelah vaksin, maka diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Setelah divaksin buka berarti kita harus abaikan Protkes. Kita tetap harus mengikuti Protkes, jangan lupa pakai masker! Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi kita harus secara bersama – sama untuk mematuhi Protkes,” ajak Datok Yusuf.

Hadir dalam kegiatan Vaksinisasi Massal Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang tersebut Forpincam Seruway diantaranya Camat Seruway, M. Hans Marta Kesuma S.STP, Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, SH,  Danramil Seruway,  Kapten Inf. Sri Indarjo dan Kepala Puskesmas Seruway, Asrul,  S. Kep serta para segenap Bhabin dan Bhabinsa.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button