DaerahEks Keresidenan Madiun

Matangkan Saksi TPS, Partai Golkar Ponorogo Gelar TOT

BeritaNasiona.ID, Ponorogo – Sebanyak 63 peserta dari 21 kecamatan di Ponorogo mengikuti Training of Trainer (ToT) yang diadakan oleh Partai Golkar Ponorogo, Rabu (18/11/2020).

Hal ini untuk mematangkan saksi TPS dan menguatkan Partai Golkar dalam memenangi Pilkada serentak Ponorogo pada 9 Desember mendatang.

“Digelarnya ToT saksi tingkat Kabupaten ini untuk penguatan Partai Golkar dan pembekalan para saksi dalam rekapitulasi pemilukada tahun 2020 ditingkat Kecamatan,” kata Eko Priyo Utomo, selaku Ketua Badan Saksi Partai Golkar Ponorogo.

Adapun, kegiatan ToT ini juga mendatangkan instruktur dari lembaga Cara Belajar Saksi (CBS), yakni Samsul Watoni. Hal ini sesuai intruksi Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mengamankan suara Golkar di wilayah Kabupaten Ponorogo, dimana pada gelaran Pilkada kali ini, partai berlambang pohon beringin tersebut mengusung Paslon nomor urut 02 yakni Ipong – Bambang.

“Agar suara Golkar di Ponorogo ini aman, kita datangkan pemateri yang juga tergabung dalam Badan Saksi Nasional (BSN). Dan tugas Pak Samsul Watoni di sini adalah menyampaikan materi pembekalan kepada para saksi dan Badan Saksi Kabupaten,” tambah Eko.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo, Rahmat Taufik, menjelaskan bahwa awal terbentuknya Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar untuk melaksanakan ToT tingkat Provinsi hingga tingkat bawah yakni Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini semua untuk menjaga suara, menjaga pemilih, menjaga TPS. Karena kita sudah komitmen untuk dan bertekad memenangkan pasangan Ipong – Bambang pada Pilkada Ponorogo 9 Desember mendatang,” tandas Rahmat Taufik. ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button