AcehDaerah

Medco Hubungkan Akses Jalur Tani Warga Yang Putus Belasan Tahun

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Warga dan perangkat Desa Pelita Sagob Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh sangat antusias gotong royong bersama dengan para Security PT Medco E&P Malaka melakukan pemasangan gorong-gorong dibadan jalan yang menjadi jalur tani warga, tepatnya di Dusun Simpang Mangga, Desa setempat.

Jalur itu telah lama putus hingga belasan tahun disebakan belum memilik jembatan penghubung atau gorong-gorong. Biasanya petani yang mengeluarkan hasil panen melalui jalur itu hanya mengandalakan sebatang kayu yang terbentang di atasnya, namun kondisi itu sangat rawan kecelakaan dan terbilang extrim.

Jalan tersebut, selain jalur untuk mengeluarkan hasil tani warga juga sebagai akses jalan antar dusun Simpang Mangga dengan Dusun Sentosa di Desa setempat.

“Selain itu, jalan ini juga menghubungkan antar Desa Pelita Sagop Jaya dengan Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam” kata Amiruddin Keuchik (kepala Desa) Pelita Sagop Jaya kepada BeritaNasional.ID, Selasa (10/08/2021).

Berkat bantuan gorong-gorong berkontruksi baja dari PT Medco E&P Malaka dan tenaga dari para Security Medco kini jalan tersebut telah terhubung kembali dan dapat dimanfaatkan oleh petani dan warga antar Dusun maupun atar Desa.

“kami atas nama Warga dan Pemerintah disini sangat berterimakasih kepda PT Medco yang terus terusan membantu warga dan Desa kami selama ini” ungkap Keuchik.

Warga dan Perangkat Desa bergotong royong bersama tim Security PT Medco E&P Malaka.

Menurutnya, manfaat jalan itu telah membuat akses warga lebih dekat, jika sebelumnya, warga Dusun Sentosa harus melalui jalan induk yang begitu jauh hingga beberapa kilometer untuk menuju Dusun mereka, kini warga Dusun sentosa hanya menenumpuh beberapa ratus meter telah sampai ke daerah mereka.

“kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada tim Security Medco yang telah membantu kami” ucap Amiruddin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button