DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Melalui Operasi, Dokter di RSUD Besuki Berhasil Mengangkat Kista

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kista adalah salah satu penyakit yang banyak di alami terutama bagi kaum wanita. Kista adalah benjolan yang tidak normal di bawah kulit yang berisi cairan, udara, atau zat padat. Benjolan ini dapat tumbuh di bagian tubuh manapun, demikian disampaikan dr. H. Imam Hariyono, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo, Jumat (17/12/2021).

Faktor seseorang terjangkit kista, kata dr Imam Hariyono, yakni faktor usia, penggunaan obat penyubur pada pasien infertil, pasien hipotiroidism, Infeksi panggul, obesitas, siklus menstruasi yang tidak lancar di duga menjadi pemicu munculnya penyakit kista tersebut.

Untuk ikhtiar atau berobat penyakit kista tersebut, sambung dr Imam Hariyono, pada Hari Kamis tanggal 16 Desember 2021, dr. Nurfadly SpOG salah satu dokter di RSUD Besuki telah berhasil melakukan operasi pengangkatan kista rahim. “Operasi kista yang dilaksanakan oleh dr. Nurfadly SpOG berlangsung lancar dan alhamdulillah berhasil mengangkat kista rahim,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang mempunyai gejala nyeri perut bagian bawah, timbul benjolan diperut yang terus membesar, gangguan siklus menstruasi, nyeri saat berhubungan intim, imbuh dr Imam, segera memeriksakan diri ke RSUD Besuki. “Keberhasilan pengangkatan kista melalui operasi yang dilaksanakan dr. Nurfadly SpOG di RSUD Besuki ini, maka peluang sembuh masyarakat yang menderita penyakit kista semakin terbuka,” pungkasnya. (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button