Kalimantan Barat

Melalui Program Bin Polmas, Sat Binmas Polres Sekadau Serahkan Sarana Kontak

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sekadau secara door to door melaksanakan program pembinaan pemolisian masyarakat (Bin Polmas) dengan menyerahkan sarana kontak kepada tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sekadau, Jum’at (3/11/2023).

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta membangun kemitraan yang erat antara Polri dan tokoh-tokoh tersebut, Sat Binmas Polres Sekadau melakukan pendekatan langsung dengan menyerahkan sarana kontak berupa peralatan ibadah.

“Penyerahan sarana kontak ini merupakan program Bin Polmas yang bertujuan agar terpeliharanya Kamtibmas dan terbangunnya kemitraan antara Polri bersama tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat serta masyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar.

Kasat Binmas AKP Masdar mengatakan, program Bin Polmas sendiri merupakan bagian dari tugas anggota kepolisian yang bertugas dalam bidang pembinaan masyarakat (Binmas). Diharapkan melalui kegiatan ini, sinergi antara kepolisian, dengan para tokoh dan masyarakat secara luas dapat semakin ditingkatkan.

“Hal ini akan membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif terutama menjelang Pemilu tahun 2024,” kata AKP Masdar.

AKP Masdar menambahkan, dalam menjalankan program Bin Polmas ini, Sat Binmas Polres Sekadau tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselarasan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Membangun Cooling System melalui komunikasi dengan para tokoh merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan. Kegiatan ini sangat penting, apalagi menjelang pemilu 2024 yang sedang kita hadapi. Peran para tokoh sangat dibutuhkan,” tambahnya.

“Pesan Kamtibmas terkait Pemilu 2024 juga disampaikan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh yang kami kunjungi, dengan harapan dapat mendinginkan suhu politik dan menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button