Daerah

Memanusiakan Manusia, Satpol PP Jember Tertibkan Kakek Penjual Krupuk

Berita Nasional.ID, JEMBER JATIM – Satpol PP Kabupaten Jember kembali menertibkan seorang kakek berusia lanjut yang viral karena kerap kali menjajakan dagangannya di badan jalan. Kakek tersebut bernama Edy (62 tahun) yang sering menjajakan kerupuk kepada pengendara. Ironisnya dia menjajakan kerupuk menyeruak ke tengah jalan.

Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Jember telah menertibkan kakek tersebut namun masih belum jera. Kali ini ia ditertibkan di Jalan Letjen Panjaitan, depan SMAN 1 Jember. Tujuannya adalah untuk menjaga kakek itu dari kemungkinan terjadinya kecelakaan, apalagi usianya sudah lanjut. Intinya Satpol PP ingin memanusiakan manusia.

“Anggota saya perintahkan untuk bergerak cepat menertibkan kakek penjual kerupuk itu, sore ini (kemarin). Tadi ada warga yang melaporkan keberadaannya di Jalan Letjen Panjaitan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Jember, Bambang Saputro di Jember, Jumat (3/5/2024).

Kakek Edy langsung diangkut dengan mobil untuk diamankan dan dibina oleh Satpol PP. Selanjutnya ia diserahkan kepada Dinas Sosial agar ditangani secara tepat. Dinas Sosial mempunyai gedung Liposos untuk memberdayakan atau menangani orang-orang yang terlantar dan sejenisnya dengan penanganan yang humanis.

Sebelum diamankan Satpol PP, telah banyak masyarakat yang mengeluhkan ulah penjual kerupuk viral itu melalui media sosial. Sering kali ketika ditegur pengguna jalan, si penjual kerupuk malah balik memarahi yang menegurnya. Hal itulah yang kian membuat masyarakat jengkel dengan ulah kakek itu.

“Kali ini, kakek penjual kerupuk viral yang bernama Edy yang mengaku tinggal di Wirolegi itu diamankan, semoga membuatnya jera,” tutup Bambang Saputro (Aryudi AR/Advertorial/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button