DaerahJawa TimurSitubondo

Memastikan Tidak Menkomsumsi Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Situbondo Tes Urine

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Untuk memastikan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo tidak menkomsumsi narkoba dan sejenisnya, puluhan pegawai Rutan Situbondo melaksanakan tes urine, Rabu (24/5/2023).

“Tes urine ini dilaksanakan merupakan atensi pimpinan dan untuk memastikan seluruh pegawai Rutan Situbondo terlepas dari penggunaan narkoba, termasuk praktik peredaran gelap narkoba di dalam Rutan Situbondo,” jelas Rudi Kristiawan, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo.

Lebih lanjut, Rudi Kristiawan mengatakan, tes urine yang dilakukan oleh 73 pegawai rutan ini dalam rangka motivasi peningkatan kinerja dan loyalitas serta kepedulian pegawai terhadap kantor. “Termasuk melakukan pembinaan kepribadian terhadap warga binaan yang baru masuk,” tuturnya.

Hasil dari tes urine ini, sambung Rudi Kristiawan, membuktikan tidak ada satupun pegawai Rutan Situbondo yang positif narkoba. “Tes Urine ini dilaksanakan untuk mendeteksi dini dan menciptakan suasana Rutan yang aman dan kondusif,” pungkas Rudi Kristiawan.

Untuk diketahui, test urine ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo dan didampingi oleh Kasubsie Pelayanan Tahanan, Kasubsie Pengelolaan, KaKPR serta dibantu tenaga medis. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button