Daerah

Membanggakan, Pecatur Ngawi Sabet Medali Emas di PON XX PAPUA

BeritaNasional.ID, NGAWI, JATIM – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX PAPUA 2021 yang diselenggarakan dibuka di Stadion Lukas Enembe  5 Oktober 2021 lalu telah menyelesaikan beberapa pertandingan.

Hari ini (05/10/21), Tim Catur Beregu Putri  yang beranggotakan Aay Aisyah Anisa, Nadya A.M, dan Fariha Mariroh berhasil memenangkan medali emas pada cabang Catur Kilat Putri.

Sejauh ini, Ngawi telah mendapatkan 2 perolehan medali dalam perhelatan PON XX PAPUA 2021 kali ini. Perolehan medali pertama didapatkan oleh Aldento Brillian Bara Pratama yang meraih perunggu  pada kategori Wai Kru . Selanjutnya medali didapatkan oleh Aay Aisyah Anisa pada cabang Catur Kilat Beregu Putri dengan pemerolehan medali emas.

Menurut Aisyah, persiapan yang telah dilakukan dengan timnya sudah cukup matang. Selama satu tahun, ia dan tim berlatih di Puslatda UNESA.

”Senin-Jumat, pagi kita olahraga untuk sore latihannya dari pukul 15.00-17.00 lanjut pukul 19.00-21.00,” tuturnya.

Aisyah menyatakan bahwa memenangi Pekan Olahraga Nasional adalah cita-citanya. Pada PON 2016 ia belum berhasil mempersembahkan medali emas. Pada tahun ini akhirnya berhasil. Saat ini ia masih akan berlatih lagi untuk turnamen mendatang.

Banyak ucapan selamat berdatangan yang tampak diunggah ulang oleh akun instagram @aayaisyah.a

Aisyah juga memberi semangat kepada atlet-atlet catur muda untuk tetap berlatih, jangan patah semangat dan bekerja keras. Menurut Aisyah, sekarang latihan catur lebih mudah dengan adanya media online sebagai sarana latihan.

Pemerolehan ini menambah total medali yang diperoleh Jawa Timur pada PON XX PAPUA 2021. Kita nantikan kabar berikutnya dari Tim Catur Jawa Timur pada PON XX yang diselenggarakan di PAPUA. Sekali lagi selamat atas pencapaian yang luar biasa ini. (**)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button