DaerahJawa TimurRagamTNI Dan Polri

Membentuk SDM Kreatif, Korem 083/Bdj Gelar lomba Tari Komsos Kreatif

BeritaNasional.ID ,MALANG – Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang penuh sesak oleh masyarakat yang secara langsung menikmati tari kreasi dari Perwakilan 9 group Tari perwakilan Kodim Satuan yang diselenggarakan Korem 083/Bdj. Rabu 16/9/2020.

Lomba tari kreatif mengambil tema Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif diikuti sebanyak 63 orang yang terdiri dari Perwakilan 9 group Tari perwakilan Kodim Satuan Jajaran diwilayah Korem 083/Bdj dan sibuka langsung langsung oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa, S.E., M.I.Pol. mewakili Danrem 083/Bdj.

Dipaparkan oleh Kasrem Letkol Inf Juni Toa kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu cara dalam rangka pembinaan mental kepada generasi muda, khususnya kepada adik-adik Pelajar dan Mahasiswa. Hal ini penting mengingat semakin banyaknya budaya-budaya dari luar yang masuk ke negara Indonesia dan mulai mengikis budaya asli yang ada.

“Seperti yang kita ketahui bersama, semangat generasi muda dalam mencintai budaya bangsa sendiri sudah mulai memudar. Oleh karena itu sangatlah tepat kegiatan lomba tari yang bertemakan perjuangan ini diselenggarakan, dengan harapan dapat membangkitkan semangat jiwa patriotisme,” Papar Kasrem Juni Toa.

Dengan mengangkat budaya nasional diharapkan menanamkan kembali nilai-nilai perjuangan serta rasa kebangsaan kepada para generasi muda, selain itu juga sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah melalui tari kreatif dan sebagai ajang untuk mengasah dan melatih kemampuan para peserta guna mendapat prestasi yang lebih baik,”Ucap Mantan Dandim 0823 itu.

Kepada seluruh peserta lomba Kasrem berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, selain itu peserta lomba harus dapat menerima setiap keputusan yang diambil oleh dewan juri. Melalui kegiatan tersebut diharapakan untuk memupuk nilai persatuan dan kesatuan, serta persahabatan agar nilai kekeluagaan dapat terpelihara dengan baik di antara para peserta lomba.

“Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dalam pelaksanaan lomba ini, Juaranya nanti akan mewakili Korem 083/Bdj pada ajang yang sama yang diselenggarakan oleh Komando atas,” Kata Letkol Juni Toa membacakan sambutan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti.

Pada ajang lomba tari kreatif itu, panitia dan juri menetapkan perwakilan Kodim 0818/Kab. Malang-Batu sebagai juara I, Kodim 0833/Kota Malang sebagai juara 2 dan Kodim 0824/Jember mendapatkan juara 3 serta Kodim 0822/Bondowoso sebagai Juara Harapan Ilmuwan.

Hadir mendampingi Kasrem dalam pembukaan tersebut antara lain Kasintelrem 083/Bdj Letkol Arm Muslich, Kasiren Letkol Inf Kuwat Mulyono, Kasiter Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.IP, Kasiops Mayor Inf Galih Sakti P. dan Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK serta para Pasi Ter Korem.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button