PelantikanPendidikan

Memberikan Yang Terbaik dan Amanah Untuk Rumah Besar Permabi Kupang, Badan Pengurus Resmi Dilantik

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Persatuan mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang melakukan pelantikan badan pengurus dan ketua yang ke II di aula golkar Kota Kupang. Sabtu, 21/05/22.

Ketua umum Adrianus Tneup, kepada para mahasiswa yang  dilantik sebagai pengurus  Permabi Kupang mengatakan, Sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran, karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi aktivis dan pengurus organisasi Permabi.

“Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan kita ke depan, namun kita tahu bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Tuhan bagi kehidupan kita di masa depan. Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini, tentunya adalah bagian dari rencana Tuhan yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun”, kata Ardy.

Ia menambahkan, Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan, harus siap bekerja maksimal. Hal ini akan menjadi bekal kita pada saat nanti memasuki dunia kerja. Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja. Sebaliknya mereka yang selama kuliah tidak pernah aktif, maka saat memasuki dunia kerja, mereka akan terlebih dahulu belajar bekerja sama dengan orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi.

Oleh karena itu, kata Ardy, gunakan kesempatan ini secara maksimal dengan siap menjadi laksana jarum detik pada sebuah jam. Ia tidak melihat apakah temannya bergerak atau hanya sesekali saja bergerak, namun ia terus berlari, bekerja dan berinovasi. Karena hanya dengan cara itu jam (organisasi) itu akan hidup dan dirasakan keberadaannya. Bila kita berhenti berlari, karena melihat teman kita juga tidak bergerak, maka organisasi itu pun akan berhenti.

“Kepada kawan-kawan pengurus Permabi Kupang baru yang saya cintai dan saya banggakan. Mungkin akan ada benturan-benturan atau awal yang salah, mungkin juga ada banyak yang tidak setuju dengan setiap keputusan dan kebijakan yang saya buat sebagai Ketua Permabi Kupang. Tapi saya akan selalu jujur dengan kalian mengenai tantangan yang sama-sama kita hadapi. Dan saya tetap akan mendengarkan kalian, terutama ketika kita berbeda. Dan diatas semua itu, saya mengajak kalian untuk bersama-sama bekerja dan berkarya memberikan yang terbaik untuk Permabi selama satu periode kedepan”,jelasnya.

“Permabi Kupang merupakan salah satu wadah yang mendedikasikan kader muda, khususnya putra-putri Biboki yang saat ini menggeluti bangku kuliah di kota kupang. Dengan penuh harapan bahwa Badan Pengurus yang hari ini dilantik, siap menjadi  kunci utama untuk merangkul dan memberdayakan semua kader Permabi Kupang yang ada. Agar semua anggota sah Permabi kupang harus menjadi kader yang siap di pakai di bidang pendidikan dan masyarakat serta menjaga eksistensi permabi kupang supaya tetap jaya di kota kupang”,tutup Ardy.

Sementara  mantan ketua umum Permabi Kupang, Avelino Bukifan dalam sambutannya menitipkan beberapa hal, bahwa setelah berangkat dari kevakuman yang cukup lama maka hari Permabi kembali menggelar pelantikan badan pengurus yang ke-II. Oleh karena itu saya berharap agar badan pengurus yang baru ini dapat menjadikan kepengurusan kami yang sudah terdemisioner sebagai suatu bahan pelajaran atau motivasi agar apa yang masih kurang dapat dilengkapi.

“Warisilah apinya jangan abunya dari kepengurusan kami supaya permabi kupang selalu jaya dan eksis di kota karang ini. Namun semua pesan ini dapat saya ramu dalam satu helai perkataan yaitu tanamkanlah rasa cinta yang besar dalam pekerjaan-pekerjaan kecil”, katanya.

Dikatakan, dalam menjalankan suatu proses dalam berorganisasi jangan sampai terkungkung dalam benak pikiran saat bertindak, sehingga nanti hanya akan menjadikan ketergantungan kita dalam bersikap.

“Akan tetapi kita harus mampu menjebol dan memerdekakan alam pikir kita untuk menghadapi dinamika yang selalu terjadi. Jangan sampai kita hanya puas menjadi follower,” tegasnya.

Dia pun berharap kader Permabi harus dapat menjadi trendsetter, serta mampu bertindak secara Progresif Revolusioner di setiap tingkah laku. Dengan begitu nantinya dapat mengambil peran dalam setiap pembangunan peradaban bangsa dan selalu berkomitmen dalam berpihak kepada rakyat,” harapnya.

“Kita sering lupa bahwa kesempurnaan hanya milik Tuhan. Kita sebagai manusia sangat penuh kekurangan, termasuk saya. Dengan jabatan dan amanah yang diberikan Tuhan kepada kita, kepada saudara-saudaraku, mari kita memberikan yang terbaik dan amanah untuk rumah besar Permabi Kupang,” tutup Ino Bukifan. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button