DaerahSinjaiSulawesi Selatan

Membuka Gelaran Humanistik Festival, Bupati ASA Apresiasi Mahasiswa UMSi

BeritaNasional.ID, SINJAI – Kegiatan Humanistik Festival 2023 yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) Senin (8/5/2023), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

“Strategi dan Peran Millenial Guna Menanggulangi Resesi Ekonomi Indonesia” demikian tema yang diangkat dari kegiatan Humanistik Festival tersebut. Dijadwalkan akan berlangsung hingga 10 Mei 2023, akan melibatkan Mahasiswa baik itu dari kabupaten Sinjai maupun dari luar.

Bupati ASA Menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ia tertarik dengan tema yang diusung mahasiswa, karena terkait dengan upaya yang dilakukan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi global.

Ide mahasiswa untuk mengangkat tema ini sangat tepat, dimana Resesi global di Indonesia patut menjadi perhatian semua generasi. Jika dibandingkan dengan Negara lain, yg masih banyak mengalami wabah covid dan juga perang antar negara.

“Alhamdulillah patut kita bersyukur saat ini negara kita masih dalam keadaan baik-baik saja. Meski demikian kita harus tetap berusaha agar resesi global ekonomi yang terjadi dibeberapa negara tidak terjadi di Indonesia. Tentu dibutuhkan gagasan dan ide dari para millenial,” Jelas Bupati ASA

Tak sampai disitu, Bupati ASA memberikan petuah kepada mahasiswa salah satu upaya agar kita tidak terjebak pada resesi global. Agar kedepannya dapat menopang perekonomian Daerah.

“Kami selalu mendorong kamu millenial yang ada di Sinjai untuk menjadi Pengusaha, karena kita akui kita masih kekurangan pengusaha. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membuka pemikiran mahasiswa untuk menjadi pengusaha,” ujarnya

Sementara itu,Muhammad Ihwan yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengasah gagasan dan pemikiran mahasiswa guna memberikan kontribusi nyata dan solusi bagi permasalahan bangsa.

“Ada berbagai kegiatan yang yang akan kita laksanakan mulai dari Seminar Nasional, presentase essay, trip dan gala dinner. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses,”paparnya.

Di sisi lain, Ketua Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Humanistik) UMSi, Muhammad Takdir mengatakan, bahwa berjalannya kegiatan ini tidak terlepas dari Dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai, bukan sebagai ajang kompetisi melainkan tempat bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran antar mahasiswa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button