Daerah

Memperingati HGN ke 78, Anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang Erawati Is Gelar Senam Sehat

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Guru merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan setiap manusia. Dari sosok seorang guru, seseorang dapat menemukan cita-cita, minat, dan bakat sehingga meraih masa depan yang lebih baik.

Momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) selalui diperingati berbagai pihak dengan berbagai bentuk kegiatan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Erawati Is, memperingati HGN ke 78 Tahun 2023 dengan menggelar kegiatan Senam Sehat bersama Guru dan PGRI di Cinta Raja Kecamatan Bendahara, Kamis (30/11/2023).

Bukan tidak ada alasan bagi Erawati untuk selalu memperingati HGN dengan berbagai kegiatan setiap tahunnya, karena sebelum menjadi anggota DPRK Aceh Tamiang dirinya merupakan sosok Tenaga Pendidik di RA Albayan Cinta Raja.

“Alhamdulillah hari ini kita memperingati Hari Guru bersama para guru-guru yang telah menjadikan kita meraih cita-cita,” sebut Erawati usai kegiatan Senam Sehat.

Erawati yang merupakan anggota DPRK Aceh Tamiang dua periode dari Partai Golkar ini menjelaskan bahwa sosok guru memang bukan orang hebat. Tapi, semua orang hebat karena guru.

“Begitu besar jasa guru, dari sosok seorang guru, kita dapat menemukan cita-cita, minat, dan bakat sehingga meraih masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Erawati menjelaskan, tahun 2023 ini HGN mengangkat tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar” tentunya ini adalah momentum bagi para pendidik untuk meningkatkan kapasitas, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalan tugas mengajar yang begitu mulia.

Menurut Erawati, profesi guru bukan sekadar sebuah pekerjaan, melainkan satu tugas mulia demi menyiapkan masa depan generasi bangsa.

“Guru adalah sosok yang sangat berjasa meskipun tanpa tanda jasa, karena peran dari seorang guru tidak hanya mendidik dan mengajar, namun juga melahirkan dan mencetak orang-orang hebat,” tegasnya.

Tentunya sambung Erawati, HGN menjadi momentum untuk saya pribadi dan kita semua kembali mengenang sosok pendidik yang telah mengajarkan ilmu dan kehidupan bagi setiap individu. Karena suksesnya seseprang tidak terlepas dari jasa seorang guru.

“Seseorang tidak cukup hanya dengan belajar saja tanpa disertai dengan keridhoan dan adab memuliakan gurunya. Terimakasih guru yang telah membimbing kami, menginspirasi kami dan menjadikan kami seperti ini, serta terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang telah mendidik dan mengajar setiap muridnya,” ucapnya mengakhiri.

Senam Sehat masal dalam rangka memperingati HGN ke 78 Tahun yang turut dihadiri Ketua PGRI Aceh Tamiang tersebut ada perlombaan yang ada hadiah doorprize serta hadiah langsung untuk semua peserta berupa cendra mata.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button