DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Memperingati HPN 2024, PWI Situbondo Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Situbondo mensuarakan Aksi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di perempatan lampu merah Alun-Alun Situbondo, Jumat (09/02/2024).

Dalam aksi damai ini, Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Situbondo membentang belasan poster yang bertuliskan selamat HPN serta ajakan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara menggunakan hak suaranya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Selain membentangkan poster, sejumlah wartawan juga membagikan bunga kepada para pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat. “Selain memperingati HPN, kita juga memperingati HUT PWI ke 78 yang mengambil Tema, mengawal transisi kepemimpinan nasional dan keutuhan bangsa,” ujarnya Ketua PWI Kabupaten Situbondo, Edy Supriyono dalam orasinya.

Momentum peringatan HPN dan HUT PWI kali ini, sambung Edy, bersamaan dengan Pemilu Legislatif dan Presiden 2024. Sehingga, PWI Situbondo mengajak kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak golput. “Jurnalis merupakan pilar demokrasi ke-4. Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya di TPS-TPS. Silahkan, pilih Capres-cawapres, Anggota DPD-RI, Anggota DPR-RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten sesuai dengan hati nurani,” ajak Ketua PWI Kabupaten Situbondo.

Suara rakyat, kata Edy Supriyono, menentukan masa depan Bangsa Indonesia untuk lima tahun mendatang. “Masyarakat jangan takut diintervensi, gunakan hak pilih kepada calon pemimpin anda sesuai dengan hati nurani,” pungkas Edy Supriyono.

Salah satu pengguna jalan, Fendik Saputra mengaku senang dengan aksi Pengurus PWI Situbondo yang mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. “Terima kasih PWI Situbondo telah mengingatkan kami tidak Golput,” ujarnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button