Kalimantan Barat

Memperkuat Silaturahmi dan Menjaga Kondusifitas, Kapolsek Belitang Hulu Kunjungi Tokoh Adat Melayu Pasca Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pasca penyelenggaraan Pemilu 2024, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno bersama Kanit Binmas Bripka Narto Suyanto melaksanakan kunjungan Nusantara Cooling System (NCS) di kediaman Tokoh Adat Melayu, Abdul Hajjah di Desa Balai Sepuak, pada Rabu (6/3/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Belitang Hulu pasca pemilu.

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno menyampaikan, kunjungan ini merupakan upaya Polri untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan tokoh adat dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Belitang Hulu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan. Mari kita tunggu hasil rekapitulasi pemilu di tingkat KPU Provinsi Kalbar. Apapun hasilnya persatuan adalah yang paling utama,” ujar IPDA SUharno.

Tokoh Adat Melayu Kecamatan Belitang Hulu, Abdul Hajjah menyambut baik kunjungan Kapolsek Belitang Hulu bersama Kanit Binmas. Ia mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Kami sangat senang dengan kunjungan Kapolsek dan jajarannya. Ini menunjukkan bahwa Polri selalu dekat dengan masyarakat dan peduli dengan keamanan di wilayah Belitang Hulu,” ujar Abdul Hajjah.

Abdul Hajjah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong atau provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan.

Kunjungan NCS ini merupakan salah satu program Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024. Diperlukan sinergi antara kepolisian, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan menciptakan Pemilu 2024 yang sejuk dan damai. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button