BERITA NASIONAL TVSumatera

Memprihatinkan, Selain Proyek TPT di Pekon Sukoharjo 4, Ternyata ada juga Proyek Diduga Asal Jadi di Pekon Panggung Rejo

 

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Memprihatinkan, selain dijumpai proyek diduga dikerjakan serampangan di Pekon Sukoharjo 4 kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, ternyata didapati juga pekerjaan yang lebih miris daripada itu.

Lokasi konstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan berupa TPT dan Drainase diduga dikerjakan asal-asalan, juga dijumpai berada di Pekon Panggung Rejo, kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, Sabtu (11/6/22).

Batu diduga tidak berkualitas digunakan pada pembangunan drainase dan TPT di pekon Panggungrejo.

Tertulis pada papan informasi, pekerjaan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK. Tertulis juga pengerjaan berasal dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Pringsewu, selaku pihak rekanan yaitu CV. DOKOBA CORP, dengan nomor kontak 620/KTR/PPK/BM-DAK-02/D/.03/V/2022, tertanggal 13 mei 2022 selama pelaksanaan 120 hari, dengan nilai pagu yaitu Rp.2.958.811.000.00.

Ditempat ini juga nampak pemasangan batu yang dilakukan oleh seluruh pekerja dipasang asal-asalan. Termasuk pemasangan batu pada TPT dan drainase, dilakukan tidak menggunakan pondasi tanam.

Selain daripada itu, nampak pada kualitas batu yang digunakan teramat meragukan.

Dari kualitasnya batu tersebut nampak terlihat batu berwarna putih diduga kuat bercampur batu cadas.

Termasuk pada pengadukan semen dilakukan secara manual. Selain daripada itu pengadukan dilakukan secara asal-asalan tanpa melalui takaran yang telah ditentukan. Termasuk pada pemasangan batu dilakukan saat air disekitar parit sedang mengalir deras.

Sementara itu di lokasi pekerjaan tidak dijumpai satupun pengawas baik dari pihak rekanan termasuk juga instansi terkait untuk bisa dikonfirmasi, hingga berita ini ditayangkan. (TIM)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button