ACEH

Memudahkan Masyarakat Dalam Vaksin, Polsek Seruway Antar Jemput Warga Secara Gratis

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Memudahkan masyarakat dalam melaksanakan Vaksin COVID-19, Personel Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang siap melakukan antar jemput masyarakat secara gratis baik di tingkat kampung maupun kecamatan dalam wilayah hukum Polsek Seruway.

“Senin lalu kita antar jemput warga yang akan melakukan vaksin COVID-19 yang dilaksanakan personel Polsek Seruway”, sebut Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi , Jumat (22/10/2021) kepada BERITANASIONAL.ID

Menurutnya pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin agar tercapainya program vaksin di wilayah hukum Polsek Seruway sesuai dengan diharapkan.

Sebagai upaya untuk mewujudkan capaiannya vaksin, sambungnya tetap bekerjasama dengan semua unsur, baik pemerintahan maupun elemen masyarakat.

Ipda Hufiza Fahmi mengatakan, kegiatan antar jemput warga yang akan melakukan vaksin COVID-19 tersebut dilaksanakan personel Polsek Seruway dengan turun langsung ke kampung-kampung dengan dibarengi sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Kapolsek Seruway menjelaskan, pihaknya mencoba dengan sebuah gagasan layanan Siap Jemput dan Antar Masyarakat Langsung (Sijamal).

“Bagi warga yang tidak memiliki kenderaan untuk mengikuti vaksin COVID-19 ada ‘Sijamal’. Ini dilakukan sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk mengikuti vaksin COVID-19″ urai Kapolsek.

Menurutnya, program Sijamal tersebut digencarkan bukan hanya antar jemput, tetapi para personel yang bertugas juga tidak hentinya-hentinya menyuarakan sosialisasi akan bahaya COVID-19, dan sosialisasi vaksin bagi masyarakat.

Menurutnya pada Minggu (17/10/2021) mobil patroli Polsek Seruway sudah melakukan antar jemput warga yang melakukan vaksin COVID-19 yang dilaksanakan di Kampung Tualang Kecamatan Seruway melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Tamiang serta dihadiri lebih kurang 250 orang warga.

Pihaknya Kapolsek berharap melalui program Sijamal ini bisa memudahkan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 sehingga dapat memaksimalkan capaian vaksin COVID-19 di wilayah Kecamatan Seruway.

“Kita himbau agar masyarakat yang belum vaksin supaya segera melakukan vaksin. Kemudian sudah divaksin jangan abaikan Protokol Kesehatan. Protokol Kesehatan sangat penting untuk tetap kita terapkan”, himbau Kapolsek mengakhiri.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button