DaerahHukum & KriminalJawa TimurSitubondo

Mencuri Kentang di Pasar Senggol Situbondo, Warga Sumbertengah Nyaris Dihakimi Massa

BeritaNasional.id – SITUBONDO JATIM – Lantaran mencuri kentang di Pasar Senggol, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Samsudin (32) warga Desa Sumbertengah, Kecamatam Bungatan, Kabupaten Situbondo nyaris di hakimi massa, Senin (31/7/2023).

Terungkapnya Samsudin mencuri kentang seberat 50 kilogram milik korban Sulik (45), pedagang sayur mayur di Pasar Senggol, ketika Samsudin sedang menggotong kentang tersebut. Namun, saat ditanyakan oleh petugas keaman pasar pelaku terkesan bingung.

“Setelah saya desak kentang milik siapa yang di bawa, pelaku mengaku jika kentangnya hasil mencuri di salah seorang pedagang pasar. Begitu, mendengar pengakuan dari Samsudin, puluhan pedagang Pasar Senggol langsung menangkapnya dan sempat memukul pelaku. Beruntung, anggota Polsek Panji bergerak cepat mengamankan pelaku dan langsung di Mapolsek Panji, sehingga tidak terjadi main hakim sendiri,” jelas Sulik yang kentangnya di curi.

Lebih lanjut, Sulik mengatakan, dirinya sudah mencurigai pelaku sejak lama, karena melihat pelaku mondar mandir di wilayah Pasar Senggol tersebut dan terekam di CCTV Pasar Senggol ketika memcuri cabe rawit di kios yang berbeda.

“Warga pasar marah, karena sebelumnya pelaku terekam CCTV mengambil cabe rawit seberat 8 kilogram di kios pedagang yang lainnya. Begitu melihat pelaku menggotong kentang, pedagang pasar langsung menangkapnya,” kata Sulik.

Sementara itu, Kapolsek Panji, AKP Nanang Priyambodo membenarkan adanya penangkapan pelaku pencuri kentang bernama Samsudin, warga Desa Sumbertengah, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti kentang seberat 50 kilogram.

“Selain itu, kami juga berhasil mengamankan sepeda motor Yamaha Fiz R Nopol P 5240 NK, yang digunakan pelaku untuk membawa hasil curiannya. Selanjutnya kami masih memeriksa pelaku dan juga menunggu hasil laporan korban,” pungkasnya. (Asad/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button