Nasional

Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Pusat Diagendakan Turun Langsung Launching Gerakan Sejuta Masker di Rejang Lebong Bengkulu

BeritaNasional.ID, Jakarta – Dalam rangka menindak-lanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga pusat (TP-PKK) Tri Tito Karnavian diagendakan turun langsung untuk Gerakan Sejuta Masker dan menghadiri launching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level-2.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar mengatakan bahwa Mendagri dan Ketum TP-PKK juga diagendakan dalam mengikuti acara peresmian RSUD Curup di Kabupaten Rejang Lebong. Tidak kalah penting, Mendagri akan menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, Bengkulu, Kamis (6/08/2020).

“Bapak Mendagri dan Ketum TP-PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian akan bergerak turun langsung ke lapangan dalam rangka mensosialisasikan dan berkampanye soal Gerakan Sejuta Masker. Langkah ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden bahwasanya TP PKK dan kader di bawahnya mesti ikut berperan dalam memutus mata rantai penularan virus covdi-19. Adapun agenda lainnya akan menghadiri beberapa acara launching dan juga memonitoring kesiapan Pilkada Serentak 2020,” tuturnya.

Acara launching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level-2 yang akan ditandai dengan penyerahan Mock Up Kunci dari Mendagri kepada Bupati Rejang Lebong. Lalu, acara launching gerakan sejuta masker akan ditandai dengan penyerahan masker secara simbolis dari Ketua Umum TP-PKK kepada 1 (satu) tokoh masyarakat,1 (satu) pelajar dan 2 (dua) pengurus TP-PKK Kabupaten Rejang Lebong. Serta penyerahan masker dan juga buku manajemen penanganan covid-19 baik dari Ketum TP-PKK dan Mendagri pada Gubernur Bengkulu dan Bupati/Walikota Rejang Lebong.

Lanjutnya, Bahtiar menuturkan bahwa agenda tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk merealisasikan “uji-tantang” Mendagri yang akan turun langsung bersilaturahmi ke daerah yang mengikuti jejak baik Kabupaten Gowa perihal gerakan berbagi satu juta masker secara gratis yang menjadi alat perang utama untuk melawan covid-19 sehingga dapat menekan penyebaran virus tersebut.

Kemudian, akan hadir juga Bupati Rejang Lebong dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk memberikan sambutan. Serta penyerahan bantuan masker dari Ketua Umum TP-PKK Pusat kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, pada kesempatan yang sama ketua KPU provinsi Bengkulu dan Ketua Bawaslu provinsi Bengkulu juga akan menghadiri acara tersebut. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close