Nasional

Mendagri Sayangkan Terjadinya Kerumunan Pada Saat Pendaftaran Paslon Kepala Daerah

BeritaNasional.ID, Jakarta –Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar menyayangkan terjadinya kerumunan saat pendaftaran pasangan calon (paslon) kepala daerah.

“Kita sangat meyayangkan banyaknya kerumunan saat pendaftaran paslon 2 hari ini,” ujar Bahtiar di Jakarta, Sabtu (05/09) malam.

Bahtiar kembali mengingatkan paslon untuk mematuhi peraturan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga minta dukungan dari pimpinan parpol untuk terus mengingatkan paslon dalam mematuhi aturan yang berlaku,” katanya.

Bahtiar menuturkan, Kemendagri mendukung sepenuhnya sikap tegas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu daerah untuk menghentikan segala bentuk kerumunan massa. “Mohon PKPU No 6 dan PKPU No. Thn  2020 ditegakkan,”tegasnya.

Sesuai Instruksi Pressiden No. 6 Tahun 2020 terkait Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Bahtiar pun meminta bantuan dari aparat keamanan dan aparat penegak hukum sesuai Inpres No. 6 thn 2020, untuk mengamankan tahapan Pilkada Serentak ini.

Lebih lanjut Bahtiar berharap, media dan masyarakat khususnya pemilih di 270 daerah agar lebih kritis kepada paslon yang tidak menghiraukan protokol kesehatan.

“Keselamatan warga negara diatas segalanya. Mari kita bersatu untuk mengingatkan pentingnya kepatuhan hukum protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” pungkas Bahtiar.(*)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close