Daerah

Mengantisipasi Penyebaran Covid- 19, Ponpes Walisongo Situbondo Disemprot Disinfektan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, dalam bentuk penyemprotan disinfektan di beberapa titik, Jum’at (27/3/2020).

Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo. Gabungan TNI Polri, BPBD, PMI dan Satpol PP serta Polwan yang Dipimpin Wakapolres Kompol Zein Mawardi Amd melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Walisongo Situbondo.

Wakapolres menyampaikan, agar semua personil memperhatikan keamanan selama kegiatan, dengan memastikan semua peralatan dipakai dengan benar dan alat penyemprot berfungsi dengan baik.

“Semua wilayah sekitar ponpes disemprot disinfektan untuk pencegahan virus corona, termasuk asrama santriwati oleh Polwan,” ucap Wakapolres.

Selain dilakukan oleh sekitar 50 orang satgas gabungan TNI Polri, BPBD, PMI dan Satpol PP serta Polwan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan water canon milik Polres Situbondo.

Wakapolres menyampaikan, penggunaan water canon untuk membantu percepatan penyemprotan disinfektan di Ponpes dikarenakan wilayah luas juga anggota terbatas.

“Selain penyemprotan, Tim juga memberikan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta cara-cara pencegahan virus corona kepada warga pesantren,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button