Sumatera

Mengatasnamakan Pejabat Polri untuk Minta Uang, Kapolres Pringsewu : Jangan Percaya itu Penipu

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi kembali mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan mengatasnamakan seseorang atau pejabat yang meminta sejumlah uang.

“Hal ini marak terjadi apalagi para oknum tak bertanggungjawab itu tahu jika ada pergantian pejabat di suatu instansi. Para calon korban akan dihubungi via telepon ataupun pesan singkat, mencatut nama pejabat,” ujar AKBP Rio Cahyowidi, Jum’at (30/6/22) pagi.

Disampaikan Kapolres, belum lama ini ditubuh Kepolisian Polda Lampung terjadi rotasi kepimpinan mulai dari jabatan Kapolda, beberapa Karo dan Kapolres.

Oleh karena itu dirinya meminta masyarakat agar tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menghubungi baik secara langsung via telpon atau melalui pesan singkat dan mengaku sebagai pejabat polri baik dari tingkat mabes, Polda, Polres atau Polsek untuk meminta sejumlah uang atau barang dengan sejumlah alasan.

“Jika terjadi hal demikian, maka kami minta kepada masyarakat tidak usah percaya dan tidak usah ditanggapi”jelasnya. (*/yoga)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button