BERITA NASIONAL TVSumatera

Mengerikan, Pekerja Pembangunan Tower Menara BTS XL di Pekon Panggungrejo Utara Sama Sekali tidak Dibekali Alat Keselamatan

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Mengerikan. Inilah tiga orang pekerja pada pembangunan tower menara Base Transceiver Station (BTS) milik XL di Dusun RW 02 /RT 05 Pekon Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (26/2).

Nampak ketiga (3) pekerja tersebut melakukan pemasangan tower menara BTS, dengan mengabaikan keselamatan diri mereka.

Terlihat ketiganya berada di atas ketinggian berpuluh meter.

Anehnya, mereka sama sekali tidak takut bahaya yang mengancam keselamatan.

Pasalnya, dari kesemua pekerja tersebut sama sekali tidak membekali diri mereka dengan alat pelindung (APD), baik itu alat pelindung kepala (Helm) termasuk juga tidak memakai alat penopang badan pada saat bekerja di ketinggian (Full Body Harness).

Tidak hanya itu, nampak dari mereka tidak ada satupun yang memakai pengait badan (Horisontal Lanyard), dan masih ada lagi beberapa alat yang tidak digunakan untuk menjaga keselamatan diri mereka.

Nampak juga sejumlah pekerja yang berada dibawah terlihat tidak juga membekali diri mereka dengan alat pelindung diri.

Sejumlah warga yang menyaksikan pemasangan tower bak menonton sirkus. Mereka terheran heran melihat kelihaian para pekerja yang berpindah pindah posisi tanpa sabuk pengaman.

Namun dengan percaya dirinya, ketiga orang pekerja diatas tersebut tetap melanjutkan pekerjaan tanpa menghiraukan perhatian warga yang begitu ngeri melihatnya.

” Iya mereka tidak memakai alat pelindung diri kok berani ya?. Sementara itu aturan yang ada, setiap pekerjaan diatas ketinggian itu diwajibkan memakai alat pelindung diri atau APD. Klo itu jatuh jelas remuk, “ucap Iwan dialokasi pengerjaan tower. (DAVIT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button