DaerahNasionalRagam

Mengklaim Temukan Obat Corona, Pria Situbondo Temui Nasim Khan di Gedung DPR RI

BeritaNasional.ID, Jakarta, – Irsan Surya Imana (44) namanya sempat jadi perbincangan hangat di kabupaten Situbondo setelah mengklaim telah menemukan obat penyembuhan virus Corona (covid-19) hari ini menyambangi Gedung DPR RI menemui Nasim Khan wakil rakyat asal Dapil III Bnayuwangi, Situbondo, Bondowoso. Kamis 18/6/2020.

“Kedatangan kami kesini ingin bersilaturahmi dan meminta dukungan Pak Nasim Khan terkait penemuan asap Cair MSP (Mari Sejahterakan Petani) ini, kebetulan pak Nasim juga berasal dari Sitibondo,”kata Irsan di Gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, terhadap Nasim Khan, Irsan mengutarakan bahwa dirinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan pada senen (22/06/2020) esok untuk menindaklanjuti temuannya ini.

“Alhamdulillah saya akan dipanggil ke istana difasilitasi oleh Pak Erick Thohir. Rencananya hari senin depan, Saya harap temuan ini bisa lolos uji klinis kesehatan (Covid-19) dan nama indonesia akan bisa membumi diseluruh dunia,”Urainya.

Didepan politisi PKB itu, Irsan menguraikan secara singkat pembuatan obat buatannya yang diberi nama ” Asap Cair ” dan mengaku pernah mencoba mempraktekan temuannya ke Pasien Covid-19. Dan hasil uji coba itu ternyata mampu menyembuhkan pasien dari Virus Covid-19.

“Sudah pernah dicoba ke salah satu pasien Covid-19, alhamdulillah hasilnya negatif. Tiga hari saya yakin bisa sembuh. Obat cair ini bahannya dari tempurung kelapa yang dibakar, (kemudian) asapnya ditampung, nah disitu dikondensasi. Setelah itu dilakukan penyulingan selama 2 kali penyulingan,”Bebernya lebih lanjut.

Selain menyembuhkan Virus Covid-19, Irsan juga mengatakan, Asap Cair Tempurung Kelapa dengan Grade satu ini juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti, Bronkitis, Flu, Batuk, Kusta, Amandel, Kanker Payudara, Diabetes, Stroke, Kolesterol, asam urat, asam lambung.

“Ini bukan untuk Covid-19 aja. Bisa juga buat bronkhitis dan penyakit lainnya, obat ini sudah dipraktekan selama 30 tahun, ini obat dari ramuan nenek moyang kita,”Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Nasim Khan anggota DPR RI dari FPKB ini mengaku siap mendukung dan memfasilitasi Irsan dan kawan-kawannya untuk mengembangkan obat Covid-19 tersebut.

“Kita kawal dan dukung temuan anak bangsa asli situbondo ini, tinggal bagaimana hasil uji klinis nanti dilaboratorium dan seandainya nanti terbukti bisa lolos uji, kita akan kawal dan fasilitasi agar produk ini bisa jadi penyelamat bangsa dan mengharumkan nama Indonesia terkhusus Situbondo,”Papar Nasim.

Dalam kesempatan tersebut Nasim menegaskan akan meminta para pihak terkait untuk mendukung dan memfasilitasi temuan obat Covid-19 agar cepat digunakan kepada para pasien yang sedang dalam perawatan oleh tim medis.

“Kami akan berkomunikasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Situbondo, GTPP Covid-19 Kabupaten Situbondo dan Provinsi Jawa Timur serta Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Universitas – Universitas di Jawa Timur dan Laboratorium – laboratorium di seluruh Indonesia bisa mendukung temuan anak bangsa ini,”Tegasnya.

Pada kesempatan ini, Nasim Khan juga menyarankan agar Irsan melakukan kordinasi dengan Nasim Khan Institute (NKI Institute) untuk difasilitasi dengan pemerintah daerah Situbondo.

“Saya harap mas irsan bisa berkordinasi dengan NKI untuk membantu seluruh pasien covid-19 di Situbondo, karena saat ini daerah situbondo merupakan zona merah. Saya dan temen-teman NKI juga berharap agar mas Irsan bisa mengembangkan temuanya itu di Situbondo,”Tandas Nasim.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close