Daerah

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat,Wabup Malaka Dan Wakapolres Melakukan Pemantauan Langsung Ke Posco Covid-19 Nurobo

BeritaNasional.ID,Malaka,- Meyikapi peningkatan kasus penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19), di wilayah Kabupaten Malaka, Wakil bupati Malaka Louise Lucky Taolin S.Sos bersama Wakapolres, Komisaris Polisi (KOMPOL) I Ketut Saba, dan rombongan Pejabat OPD, melakukan kunjungan atau peninjauan ke pos covid 19 di Nurobo, Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, dalam rangka Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalulintas, dan melakukan edukasi pencegahan dan penanganan covid 19 Rabu (18/8/21/).

Wakil Bupati Malaka ,Louise Lucky Taolin S.Sos, yang sering disapa (Kim Taolin) menegaskan, bahwa agar Tim gabungan satgas covid 19 yang berada di POSCO Nurobo, harus mengecek secara detail kepada setiap masyarakat yang keluar masuk kabupaten Malaka.

“Misalnya masyarakat dari luar daerah kabupaten Malaka, itu harus dicek, karena bisa saja mereka yang dari luar daerah terpapar covid sehingga kemudian dapat menularkan virus covid 19 kepada masyarakat Kabupaten Malaka,” Jelasnya.

Wabup Kim Taolin juga menegasakan kepada pihak terkait agar jika ada pasien yang terkonfirmasi positif agar Tim gabungan satgas segera menjelaskan agar membawa pasien tersebut ke lokasi terpusat isolasi mandiri yang berada di PLBN Motamasin, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka.

“Kita sudah sediakan tempat isolasi untuk pasien covid 19, jadi saya harapkan jika ada kerabat atau masyarakat yang terkonfirmasi positif Tim gabungan Satgas covid 19 segera mengambil langkah tegas untuk membawanya ke tempat isolasi Karena dengan cara inilah kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 yang ada di kabupaten Malaka,” katanya.

Hadir Wakapolres Malaka Komisaris Polisi (KOMPOL) I Ketut Saba ketika dikonfirmasi menegaskan, agar perlunya piket jaga dimalam hari karena kita tidak tahu yang keluar masuk kabupaten Malaka saat malam hari.

Masih Wakapolres, perlu ambil sikap tegas dari pihak Satgas gabungan penjaga Posco Covid 19. Misalnya masyarakat yang dari luar negeri seperti dari Malaysia dan daerah-daerah lainnya agar Tim gabungan Satgas covid 19 harus perlu mencatat nya. Sehingga kemudian di rapid tes. Karena bisa saja ia terpapar covid 19.

“Agar ketika ia terkonfirmasi langsung kita arahkan untuk isolasi mandiri dirumah atau membawanya ke tempat isolasi terpusat covid 19 yang kita sudah sediakan tempatnya, sesuai dengan penjelasan dari bapak wakil bupati,” Tutupnya. (DT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button