Menuju Pemilu 2024PolitikTNI Dan Polri

Menjadi Narasumber Pada Rakor Bawaslu, Kapolres Siak Ujar Begini !

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Rapat Koordinasi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dalam Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 melalui iklan Media Masa Cetak dan Media Elektronik, Kapolres Siak, AKBP Asep Sujawardi turut hadir menjadi narasumber bersama Sentra Gakkumdu Kabupaten Siak yang digelar di Hotel Winaria, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Selasa(6/2/24)

Saat dikonfirmasi sebagai narasumber, AKBP Asep Sujawardi memberikan pembekalan kepada seluruh peserta tentang proses penanganan terkait pelanggaran pemilu dan Kapolres juga turut menjelaskan beberapa hal potensi tindak pidana penyalahgunaan pemilu agar seluruh peserta bisa mengidentifikasi dari awal.

“Kita mengarahkan dan memberikan masukan kepada seluruh personil Gakkumdu dan juga Panwascam, diawali dengan pemaparan tentang sedikit sejarah pemilu sampai dengan SOP dan tahapan proses penanganan pelanggaran pemilu. Ada beberapa hal penting yang harus diketahui salah satu nya proses penanganan pelanggaran pemilu harus melalui kajian di Bawaslu dan di proses di sentra Gakkumdu,” imbuh AKBP Asep Sujawardi.

Kapolres Siak yang merupakan mantan Kasubdit Jatanras Reskrimum Polda Riau tersebut, mengajak seluruh Panwascam untuk juga menghimbau kepada seluruh masyarakat “Ayo datang ke TPS”.

“Polri dan TNI bersinergi, berkomitmen menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sebagaimana mestinya, ayo berikan hak suara anda dengan datang ke TPS karena suara anda menentukan masa depan bangsa,” tutup AKBP Asep.

Acara juga turut dihadiri seluruh Personil Gakkumdu Kabupaten Siak yang terdiri dari Personil Polres Siak, Kejaksaan Negeri Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak dan serta seluruh Ketua Panwascam se-Kabupaten Siak.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button