Daerah

Menjelang Ibadah Salat Jumat, Tim Polres Aceh Besar Datangi Bank Aceh Syariah Cabang Jantho

Beritanasional.Id, Kota Jantho– Menggunakan satu unit mobil sejenis mini bus dilengkapi dengan sejumlah personil polisi bersenjata lengkap, mendatangi lingkungan kantor Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Jumat, 17 April 2020.

Pasukan dipimpin Oleh Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Aceh Besar, AKP Ramlan, langsung menuju pintu masuk Bank tersebut dan seketika membentang selembar jenis kanvas bertulisan. Meski bentangan membentang pintu masuk Bank tersebut, namun akses nasabah Bank plat merah itu untuk keluar masuk tidak terhalangi dan tidak terganggu.

Ternyata, aksi yang dijalankan oleh tim personil polisi dari Polres Aceh Besar itu adalah dalam rangka aksi peduli pencegahan Covid-19 yang sedang digalakkan saat ini dalam upaya mempercepat percepatan pencegahan ancaman virus yang mengancam masyarakat dunia itu.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Bimasnya, AKP Ramlan, kepada media ini menyebutkan aksi peduli yang sedang dijalankan pihaknya berupa pembagian masker kepada para scurity yang sedang bertugas di sejumlah perusahan swasata dan BUMN serta Perusahaan Daerah yang ada dalam wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Hingga saat ini sudah mencapai 50 persen realisasi sudah berlangsung dari 140 Scurity yang bertugas di berbagai perusahan yang ada di Aceh Besar.

“Kita datang untuk membagikan masker sebagai Alat Perlindungan Diri (APD) bagi semua Scurity yang sedang bertugas,” kata AKP Ramlan di Dampingi Ipda Amiruddin saat itu.

Ramlan berharap APD yang dibagikan tersebut dapat digunakan dan senantiasa menjadi ajang sosialisasi membangun kesadaran masyarakat dalam mengupayakan diri dapat terlindungi dari ancaman Virus mematikan itu dan tidak mengabaikan insteruksi pemerintah terkait metode untuk mencegah serangan virus tersebut.

“Kepada seluruh scurity, kita berharap selalu memakai APD dan menjaga cara berinteraksi dengan sesama sesuai dengan prosedur protokol penanganan Covid-19, sehingga masyarakat dapat mencontohkannya, dan akhirnya semua kita terhindar dari ancaman Covid tersebut,” demikian pungkas Ramlan. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close