DaerahRagam

Mensos Minta Masyarakat Gotong Royong Atasi Dampak Covid-19

BeritaNasional.ID, Tangerang – Sabtu (25/4), Kementerian Sosial meminta masyarakat bergotong royong saling membantu warga yang terdampak Covid-19.

Menteri Sosial, Juliari P Batubara menjelaskan wabah Covid-19 yang melanda tanah air telah menyebabkan banyak warga yang membutuhkan pertolongan.

“Saat ini banyak masyarakat yang tadinya hidupnya tidak susah lalu menjadi susah karena wabah Covid-19 dan membutuhkan bantuan juga,” kata Mensos saat meninjau pembagian bantuan sosial tunai di Kantor Pos Curug, Sabtu (25/04/2020).

Mensos meminta warga penerima bantuan untuk jujur apakah dirinya masih layak menerima bantuan atau tidak sehingga jangan sampai menerima bantuan ganda.

“Ibu-ibu harus jujur dan katakan pada suaminya jika sudah menerima bantuan dari pemerintah. Hal ini penting agar tidak terjadi dobel bantuan di satu keluarga,” tambah Mensos.

Mensos menjelaskan bantuan yang diberikan pemerintah ini merupakan wujud negara hadir di masyarakat. Untuk itu, setiap warga yang sudah terverifikasi terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp600 ribu per keluarga per bulan.

Bantuan tersebut akan disalurkan selama 3 bulan berturut-turut yang akan dibagikan langsung ke rumah warga.

“Pertama via PT Pos terutama untuk penerima manfaat yang tidak punya rekening di bank, tapi selebihnya langsung dari rumah ke rumah supaya tertib,” ujar Mensos. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close