Nasional

Menteri Siti : Tanamkan Disiplin , Tata Hukum pada Polisi Cilik Kehutanan Cinta Lingkungan

Jakarta.Beritanasional.Id —
Untuk membudayakan cinta lingkungan sejak dini, KLHK menyelenggarakan Pelatihan Polisi Cilik LHK. 160 siswa dari berbagai sekolah dasar ikut berlatih menjadi polisi cilik bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Jumat 29 November

Pada pelatihan ini para polisi cilik LHK ini akan diberikan materi terkait apa saja wujud perilaku yang mencerminkan kecintaan pada lingkungan dan kehutanan seperti mengurangi penggunaan sampah plastik, tidak buang sampah di sungai, melakukan penanaman pohon pada lahan kritis/ tidak bervegetasi, tidak membakar sampah sembarangan , serta materi dasar tentang tugas-tugas polisi Kehutanan dan penegakan hukum yang dibawakan oleh Instruktur dari Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum LHK dan Kepolisian Republik Indonesia.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, “Dengan pelatihan 160 Polisi Cilik LHK ini, diharapkan dapat menanamkan kepada mereka nilai disiplin diri, taat hukum, berperilaku mencintai lingkungan hidup dan hutan serta siap untuk menjadi polisi, menegur, mengingatkan, dan menjelaskan terhadap teman, keluarga dan warga masyarakat lainnya yg melanggar peraturan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan”.

“Teguran/peringatan dan penjelasan serta contoh berperilaku mencintai lingkungan hidup dan kehutanan dengan gaya khas dari anak-anak diharapkan bisa menyentuh kesadaran para orang tua dan dapat diikuti oleh teman-teman sebayanya untuk berbuat hal-hal yg sama”, terang Siti.

“Kegiatan patroli Polisi Cilik LHK ini selanjutnya diharapkan dapat mewarnai kegiatan-kegiatan Kementerian LHK dlm pengembangan generasi muda lingkungan dan menjadikan champion-champion dimasa yang akan datang” tambah Siti.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button