DaerahSulawesi

Menuju Desa Digital, Kades Labissa dapat Apresiasi dari Disdukcapil Bone

BeritaNasional.ID, Bone – Terus berinovasi, kepala Desa Labissa Kecamatan Ajangale akan bawa Desanya menuju Desa digital, terkait hal itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone beri Apresiasi atas inovasi itu.

Apresiasi dan ketertarikan A. Darmawan selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Bone itu diungkapkan pada saat kunjungi Desa Labissa. Kamis, 16 April 2020.

“Kedatangan saya Disini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pemerintah Desa Labissa untuk menjadikan desanya sebagai Desa yang berbasis digital, karena ini merupakan inovasi yang patut di contoh Desa lain,” ungkap A. Darmawan.

Orang nomor satu di tubuh Disdukcapil Bone ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya inisiatif Pemerintah Desa Labissa untuk jadikan desanya sebagai Desa Digital maka penduduk setempat tidak akan sulit lagi melakukan pengurusan terkait dokumen kependudukan karena sistem ini akan menghubungkan antara catatan sipil dengan pemerintah desa Labissa nantinya.

Tempat yang berbeda, Supratman selaku Kades Labissa pada saat ditemui BeritaNasional.ID di kediamannya membeberkan bahwa jika tak ada aral melintang Desanya pada tahun ini akan berovolusi jadi desa digital.

“Insyah Allah Jika tak ada halangan maka Desa Labissa tahun ini akan berubah menjadi desa digital, jadi masyarakat bisa mengakses internet 24 jam secara gratis, dan Insyah Allah kita akan koneksikan sistem dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone,”bebernya.

Sekedar diketahui Kepala Desa Labissa memang memiliki komitmen bahwa anggaran Desa yang digelontorkan pemerintah pusat itu wajib dinikmati masyarakat, hingga berdasarkan penelusuran di bawah kepemimpinan Supratman Desa Labissa sudah berbagai inovasi dilakukan untuk dinikmati masyarakat.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close