DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Menumbuhkan Semangat Belajar Siswa, Babinsa Koptu Ferdi Melatih Yel – Yel

 

BeritaNasional.ID-Bondowoso Jawa Timur – Untuk membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) dan persiapan lomba, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Koptu Ferdi Hariyanto, melatih yel-yel siswa dan siswi SMPN 1 Bondowoso, Rabu (15/3/2023).

Ferdi Hariyanto, mengatakan, yel-yel ini dilatihkan untuk persiapan lomba yang diselenggarakan oleh Disparporabud. Disamping itu menumbuhkan semangat dalam belajar, supaya mereka punya rasa percaya diri dan termotivasi untuk semangat belajar.

“Murid-murid akan melakukan yel-yel setiap pagi sebelum siswa masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran,” ucapnya. Tidak lupa, di sela-sela latihan, Ferdi juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan dan mematuhi tata tertib.

Seluruh materi yel-yel, lanjutnya, disampaikan dengan cara yang humanis kepada siswa, agar bisa diterima dengan baik. Kegiatan pendampingan semacam ini, akan selalu dilakukan secara berkesinambungan.

Ditambahkan, kegiatan semacam ini juga menjadi sarana Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menjalin keeratan dan silaturahmi, antara TNI dan Lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM mengatakan, untuk melatih kedisiplinan siswa, mulai dari Kelompok Bermain (KB), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), disarankan untuk bekerjasama dengan TNI/Polri.

“TNI/Polri terkenal disiplin dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, agar murid-murid disiplin, saya sarankan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Dispendik bekerjasama dengan TNI/Polri,” sarannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button