ACEH

Menyoal Bantuan Bawang Merah dari Dinas Pertanian Terkait Dampak Covid-19, Gecik Bukit Minta Diperjelas

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Kepala Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Zulkarnain, meminta pihak terkait untuk memperjelas soal bantuan bawang merah terkait dampak Covid-19.

Hal ini disampaikannya, dikarenakan adanya polemik di desa. Dimana, sebut Zulkarnain, petani yang memiliki lahan diluar Kecamatan domisili disebut tidak dapat menerima bantuan tersebut, peryataan ini kata Pengulu tersebut, disampaikan oleh Penyuluh Petani Lapangan (PPL) Desa Bukit. Sedangkan, untuk petani desa bukit mayoritas memiliki lahan diluar wilayah Kecamatan Blangkejeren.

“Contohnya, hampir 80 persen masyarakat Desa Bukit, berkebun di daerah Reko maupun Aih Dedep yang merupakan Kecamatan Dabun Gelang, sementara mereka berada di Kecamatan Blangkejeren” ucapnya, Sabtu (30/05/2020).

Sedangkan, menurut informasi yang didapatkan dari Dinas Pertanian Gayo Lues, Zulkarnain menyampaikan petani yang memiliki wilayah perkebunan di luar Kecamatan Domisili, masih bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Inikan berbeda, antara pernyataan PPL dan Dinas Pertanian,” katanya.

Akibat dari adanya perbedaan ini, tentu dapat menjadi permasalahan Desa.

Sementara, salah satu Kabid, di Dinas Pertanian, Gayo Lues, Ismail, yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon menyampaikan, warga yang yang berkebun diluar Kecamatan domisili masih dapat menerima bantuan tersebut.

“Contohnya, warga Kute Lintang, berkebun di Reko, apa salahnya,” tandasnya.

Pun lebih lanjut, terkait hal ini dia meminta dikonfirmasi kembali ke kantor.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close