Daerah

Mercon Meladak, Dua Korbanya Dilarikan Ke RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Gara-gara petasan, kakek dan cucu harus dilarikan ke rumah sakit. Karena mercon yang dirakit menimpa keduanya yang menyebabkan luka serius di tubuhnya.

Petasan makan korban tuannya sendiri itu terjadi du Dusun Suco, Desa Suco Lor, Kecamatan Maesan, Minggu (7/4) siang. Mercon yang dirakit Abdullah (62) tiba-tiba meledak dan mengenai diri dan cucunya.

“Sebetulnya Abdullah tidak pernah membuat mercon. Tapi karena cucunya yang minta, ahirnya dibuatkan. Mungkin korban tidak tahu cara membuat petasan yang benar, ahirnya meledak,” kata Ahmad Fathony, salah satu warga setempat.

Abdullah, lanjutnya, merakit mercon di dalam rumah ditemani cucunya. Jadi saat meledak, bukan hanya Abdullah dan cucunya yang menjadi korban, tapi rumahnya juga hancur berantakan akibat ledakan mercon.

Ditambahkan, ledakan yang terjadi sekitar 12.00 wib siang, kedua korban mengalami luka bakar serius. Untuk menyelamatkan nyawanya, tetangga korban langsung melarikan ke rumah sakit untuk ditangani secara medis.

Kapolsek Maesan, Iptu Willian Yustaf menjelaskan, setelah mendapat laporan ada ledakan di Desa Suco Lor, pihaknya bersama Tim Inafis langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan olah TKP.

“Kasus ledakan mercon di rumah Abdullah Desa Suco Lor Kecamatan Maesan ditangani oleh Polres Bondowoso. Sedangkan dua korbannya dirawat di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso,” jelasnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button