DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Kelurahan Ardirejo Gelar Lomba Makan Krupuk Raksasa

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Memeriahkan perngatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Kelurahan Ardirejo, Kecmatan Panji, Kabupaten Situbondo melaksanakan berbagai lomba, diantaranya lomba makan kerupuk raksasa, Minggu (21/8/2022).

Keterangan yang disampaikan Alexandrie Darmawan selaku promotor acara mengatakan bahwa, seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 ini adalah bentuk aktualisasi nyata serta wujud syukur seluruh warga kelurahan Ardirejo atas hadiah kemerdekaan oleh para pendiri bangsa ini.

Lebih lanjut, Alex, panggilan akrab Alexandrie Darmawan menjelaskan bahwa, pendanaan seluruh kegiatan ini terselenggara ‘zero APBD’ dari warga untuk warga. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya bagi para donator yang membantu terselenggaranya kegiatan lomba-lomba ini,” ujar Alex.

Sementara itu, Lurah Ardirejo, Heriaman Santoso, S.H mengatakan, sudah dua tahun lamanya Kelurahan Ardirejo tidak melakukan kegiatan, karena terbelenggu Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. “Saat Pandemi Covid-19 berlangsung, semua sendi kehidupan serba terbatas, dan saat ini Pandemi Covid-19 sudah mereda, sehingga kita kembali mengadakan kegiatan ini,” jelasnya.

Jeda panjang Covid-19, sambung Lurah Ardirejo, tentu berdampak pada kegiatan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia dua tahun lalu. “Alhamdulillah, pada momentum perayaan HUT RI ke 77, Kelurahan Ardirejo bisa kembali melaksanakan peringatan HUT RI. Semoga Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sesuai tema Nasional HUT Tahun ini,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Heriaman Santoso, Lurah Ardirejo, namun dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua RT, ketua RW dan semua donatur atas bantuan untuk kegiatan ini. Dari seluruh rangkaian acara ini, warga berharap agar kegiatan seperti ini terus ada dan menampikan kearifan lokal yang ada,” pungkas Heriaman Santoso, Lurah Ardirejo.

Sekedar informasi, kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022, antara lain khitanan massal, lomba karaoke, senam 45, jalan sehat kemerdekaan, lomba pentung air, lomba makan kerupuk raksasa dan resepsi hut ri ke 77 tahun 2022.

Menggunakan pakaian anak sekolah SD, warga Kelurahan Ardirejo ikut lomba makan krupuk raksasa (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button