Daerah

Merlan : Semua OPD Harus Bersinergi dalam Penyusunan LPPD

BeritaNasional.ID, Jakarta – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Bone Bolango untuk senantiasa membangun sinergitas dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Hal itu disampaikan Merlan saat membuka kegiatan Asistensi dan Evaluasi Penyusunan Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Bone Bolango di Hotel Merlyn Park Jakarta, Selasa (28/3/2023).

“Dalam penyusunan dokumen LPPD ini, kami menginginkan setiap perangkat daerah saling bersinergi dan bekerja sama dengan menyingkirkan ego sektoral, sehingga kita dapat menunjukan prestasi yang terbaik,”tegas Merlan.

Srikandi Bone Bolango ini juga menekankan bahwa kerja sama antar OPD menjadi hal yang sangat penting ditengah keterbatasan fiskal.

Merlan menjelaskan, bahwa LPPD merupakan dokumen yang sangat padu yang di dalamnya terangkum tiga dokumen laporan rutin tahunan pemerintah daerah, mulai dari laporan kinerja instansi pemerintah, standar pelayanan minimum dan laporan keuangan pemerintah daerah. Selain itu juga memuat capaian kinerja makro dari pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Merlan berharap kepada para pimpinan OPD agar pasca kegiatan itu, haruslah bertambah ilmunya terkait indikator kinerja kunci laporan penyelenggaraan daerah, sehingga data yang dilaporkan adalah data yang tepat dan prima.

“Adapun yang menjadi indikator kinerja dalam dokumen LPPD adalah indikator kinerja mikro pemerintah daerah,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button