DaerahRagamSitubondo

Mesin Pengupas Kulit Kedelai Buatan Pria Situbondo, Dipesan Pembeli Dari Luar Negeri

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Tanpa kenal lelah dengan terus berkarya, Suhermanto (43) bersama empat orang rekannya dibengkel sederhana yang terletak di RT 01 RW 03 Ardirejo Timur Kelurahan Ardirejo kecamatan Situbondo merakit mesin pengupas kulit kedelai.

Berkat usaha yang digelutinya sejak 2013, kini mesin rakitannya itu diminati pelanggan dari luar negeri diantaranya Taiwan, Australia, Arab Saudi dan korea.

“Pemasaran sudah seluruh Indonesia, sejak 2018 sudah mulai ada pesanan untuk keluar negeri masih seputar negara – negara di Asia,”Kata Suhermanto. Kamis 6/8/2020.

Meski sederhana, mesin pengupas kulit kedelai buatannya diklaim lebih hemat dan lebih efisien dari mesin – mesin yang sudah ada di pasaran.

“Keunggulan dari mesin kami mampu mengupas kulit kedelai 100 kg dalam 10 menit, sehingga lebih irit, tenaga, BBM, waktu dan yang pasti lebih irit biaya, karena 90% kulit terpisah dari biji kedelai,”Lanjutnya.

Untuk mesin pengupas kulit kedelai buatannya, Suhermanto mematok harga Rp 22 juta untuk 1 selinder, sementara untuk 2 selinder di bandrol dengan harga Rp 28 juta.

“Mungkin sedikit mahal dari yang ada dipasaran, Cuma jaminan kualitas dari produk kami tidak perlu diragukan,”Tukasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close